Rektor UNJ Prof Komarudin Umumkan Pengesahan PTNBH UNJ Pada Peringatan Upacara HUT RI Ke-79

0
12
Foto: Rektor UNJ Prof Komarudin berfoto bersama Paskibra Universitas Negeri Jakarta.

EDURANEWS, JAKARTA-Pelaksanaan HUT RI ke-79 Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin sampaikan pesan perkuat SDM menuju kemandirian dan world class University memasuki era PTNBH. Pelaksanaan upacara tersebut terlaksana di halaman GOR kampus UNJ (17/08).

“Tadi kita sudah melaksanakan upacara dengan khidmat dan semua peserta mengenakan pakaian adat sesuai himbauan dari pemerintah, selain itu kita juga memberikan penghargaan Satyalancana 10, 20, 30 tahun kepada dosen dan tenaga kependidikan yang sudah mengabdi di UNJ, “pungkasnya.

Pada kesempatan itu Rektor UNJ Prof Komarudin juga mengabarkan kepada seluruh peserta upacara dengana danya penetapan status PTNBH Universitas Negeri Jakarta melalui Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2024 yang di tetapkan sejak tanggal 14 Agustus 2024 dan baru terbit pada hari Jumat lalu.

“Ini suatu kebanggaan, tapi disisi lain juga merupakan tantangan bagi UNJ bagaimana supaya kepercayaan dari pemerintah dan anugerah Allah SWT kita jaga dan kembangkan agar UNJ menjadi menjadi kampus kelas dunia dari kapasitas dan prestasi dan tentu yang kita harapkan adalah kemandirian sebagai sebuah PTN, “ ungkap Prof Komarudin saat di wawancarai oleh tim Eduranews usai pelaksanaan upacara di GOR UNJ.

Menurut Prof Komarudin setelah pengesahan PNTBH ini pihaknya tengah mempersiapkan agenda prioritas untuk melakukan transisi baik regulasi, kelembagaan, termasuk penetapan pejabat juga mengubah berbagai dokumen perencanaan yang tadinya masih BLU menjadi PTNBH.

“ini perlu menjadi komitmen bersama seluruh civitas akademika UNJ untuk bisa bergotongroyong membesarkan Universitas Negeri Jakarta,” ungkapnya.