3 Film yang Sayang Banget Kalau Dilewatin di KlikFilm! 

0
20

Fallen Leaves  jadi pilihan yang gak bisa dilewati begitu saja!

Sebagai platform nonton film di gadget, Klikfilm benar-benar manjain mata siapa saja yang senang menonton film. Kurasi film yang gak main-main, kita akan mudah untuk menemukan film yang buat kita takjub. 

Saya memilih 3 film yang dapat kalian nikmatin di kala senggang. Ketiga film ini memiliki keajaibannya masing-masing.

  • Perfect Days

Akting luar biasa dari Koji Yakusho membawa kita pada kenyataan hidup menjadi orang-orang kota yang biasa tenggelam dalam keseharian. Tokyo menjadi kota yang jauh dari keriuhan karena keseharian yang biasa saja dari Hirayama. Menyirami tanaman, membaca buku di malam hari, menikmati kopi, mandi, mengunjungi kedai, dan memfoto pohon lewat kamera digital lalu mencetaknya dan mengkurasinya menjadi tanda-tanda waktu yang begitu dinikmati. Kehadiran keponakannya yang kabur dari rumah dan mengikuti kesehariannya secara singkat membuka tabir mengapa Hirayama harus menjalani hidup sebagai penggosok toilet.  Percakapan dengan adiknya yang secara singkat membuka hitam dan putih bagi penonton untuk menafsir atas keputusannya menjalani hidup. Kesedihan yang nampak begitu dalam meskipun ditutupi sebisanya lewat kesehariannya. 

  • The Taste Of Things

Keajaiban apa yang dapat ditawarkan oleh dapur dan pelbagai sajiannya lewat frame film? The Taste Of Things barangkali ia menawarkan keajaiban-keajaibannya story telling lewat makanan. Dialog-dialog yang sangat kuat dan keajaiban sebuah obrolan dalam film yang hampir puitik selalu tersaji dalam adegan per adegan. Kebahagian lewat dialog-dialog yang puitik itu barangkali menawarkan gagasan dari setiap komentar yang terlontar. Bahkan komentar dari orang-orang biasa pun seperti disajikan begitu indah. Rasakan keintiman cinta yang terasa lambat untuk diucapkan lewat kata namun terasa disaat mereka memasak; Dodin Bouffant (Benoit Magimel) dan Eugenie (Juliette Binoche).

  • Fallen Leaves

Jika ditanya film apa yang sangat direkomendasikan untuk ditonton, Fallen Leaves adalah jawabannya! Ada rasa kebahagian dan takjub ketika menonton Fallen Leaves yang sulit diungkapkan. Saya merasakan orang-orang tanpa kepala yang hidupnya tak bermakna karena perang. Bahkan hidup yang penuh kegetiran saja layak untuk dirayakan! Sajian artistik, kualitas akting yang mumpuni dan tidak biasa, serta permainan wacana dalam film ini akan menawarkan gagasan kepada kita bagaimana menikmati film lewat dialog picisan dan akting yang picisan pula tapi keren! Hollapa (Jussi Vatanen) si pemabuk itu mendapati hidupnya kembali bersinar karena bertemu dengan Ansa (Alma Poysti) dan perang tak akan menghentikan hidup mereka yang biasa-biasa saja di kota kecil. Dua orang yang kesepian yang jatuh cinta di tengah perang yang membosankan. 

Dijamin nonton ketiga film ini akan memantik kita untuk terus mencintai film-film.