Peringati Upacara Hardiknas, Rektor UNJ Sampaikan Pidato Mendikbudristek

0
3
Foto: Rektor UNJ Prof Komarudin mengenakan pakaian khas adat Betawi dengan selendang palang pintu saat sedang menerima laporan pemimpin upacara.

EDURANEWS, JAKARTA-Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” di pelataran Gelanggang Olahraga Kampus B UNJ (02/05).

Pada kesempatan itu Prof Komarudin juga turut membacakan teks pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengenai tantangan pendidikan Indonesia dan kurikulum merdeka belajar sebagai orasi pidato peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Dalam hal ini bahwa pandemi tidak saja memberi dampak pada perubahan cara belajar dan hidup seseorang, melainkan memberi kesempatan untuk membuka peluang akselerasi perubahan melalui aplikasi kurikulum merdeka belajar.

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar,” ungkap Prof Komarudin dalam pidatonya.

Pada bagian akhir pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga menitipkan gerakan merdeka belajar kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan dan penggerak pendidikan sebagai bekal melompat ke masa depan.

“Selamat hari pendidikan nasional untuk terus bergotong royong menyemarakan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” kata Prof Komarudin dalam pidatonya.