Rektor UM Dorong LPTK Kembangkan Fakultas Kedokteran Olahraga Pada Pembukaan LPTK CUP XI Tahun 2023

0
16
Foto: Rektor Universitas Negeri Malang Rektor UM Prof Hariyono saat menyampaikan sambutan pada kegiatan gala dinner LPTK CUP Tahun 2023 di Graha Cakrawala kampus UM (01/10).

EDURANEWS, MALANG-Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof Hariyono menyebut Kampus LPTK memiliki kekhususan dalam pembukaan fakultas kedokteran pada bidang kedokteran olahraga saat sambutan gala dinner LPTK CUP XI Tahun 2023 di Graha Cakrawala kampus Universitas Negeri malang (01/10).

Pembukaan fakultas kedokteran oleh LPTK menurutnya adalah bentuk kepercayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada perkembangan kampus LPTK.

“Kemendikbudristek telah memberikan kepercayaan kepada LPTK dengan memberi izin LPTK membuka fakultas kedokteran, dan hampir semua fakultas kedokteran yang ada di LPTK, kekhususannya dan keunggulannya adalah sebagai sarjana kedokteran dengan kekhususan olahraga. Katanya.

Sementara itu Ketua Forum LPTK Indonesia Prof Husen Syam menyebut fakultas kedokteran menjadi tujuan bersama kampus LPTK. “Banyak LPTK sudah membuka fakultas kedokteran, kita semua yang berproses menuju kesana,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa untuk memajukan kualitas manusia Indonesia LPTK harus progres menuju kampus dengan status badan hukum (PTNBH).

Dirinya berharap LPTK CUP dapat terus menguatkan solidaritas dan peran LPTK yang selama ini sudah terbangun dalam menciptakan SDM Indonesia unggul dan kompeten.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin menyebut bidang keilmuan kedokteran menjadi kebutuhan penting bangsa dan negara.

Dirinya menyebut pengembangan fakultas kedokteran olahraga menjadi potensi penting bagi kampus LPTK.

“Ini adalah pengembangan potensi yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara,” uangkapnya.