Tim UNJ Basketball Selenggarakan Event Ramadhan Cup 2023

0
130
Foto: pertandingan basket event ramadhan cup di GOR, kampus UNJ Rawamangun.

EDURANEWS, JAKARTA-Organisasi bola basket Universitas Negeri Jakarta selenggarakan event ramadhan cup di gelanggang olahraga kampus UNJ yang berlangsung sejak tanggal 7 s/d 9 April 2023.

Masasugi Saroji ketua organisasi basket UNJ periode 2023-2024 menjelaskan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus mengasah kemampuan bagi tim basket UNJ dengan para alumni yang terselenggara secara rutin setiap tahunnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan selain silaturahmi, kegiatan itu merupakan langkah persiapan  menghadapi seperti pekan olahraga dalam rangka memperingati dies natalis UNJ ke-59.

“Kegiatan basket ini merupakan wadah penguat silaturahmi sekaligus melatih kemampuan tim basket UNJ selama ramadhan, terutama dalam perlombaan dalam waktu dekat,”katanya.

Sugi memaparkan bahwa ramadhan cup tahun ini mengangkat tema “kekeluargaan di atas segalanya”  dan diikuti oleh mahasiswa aktif serta para alumni organisasi basket UNJ.

Meski demikian Sugi juga menyebutkan bahwa acara ramadhan cup adalah upaya upaya membangun adaptasi lantaran kehadiran pelatih baru dari organisasi basket UNJ.

Sehingga menurutnya adaptasi teknik, fisik maupun strategi dapat terasah melalui kegiatan  tersebut.

Menurut Kisma salah seorang peserta dari mahasiswa menyebut kegiatan rutin ramadhan cup basket UNJ berlangsung seru dan meriah, terlebih dirinya menambahkan keterlibatan alumni dalam menjadi motivasi dan berbagi ilmu.

Sama halnya dengan Kisma, menurut Hazrah Natasya dan Muhidi esensi yang lebih penting dari event tersebut adalah silaturahmi dari keluarga besar organisasi basket UNJ.

“Merasa senang dengan perayaan ramadhan cup basket UNJ, terutama berkumpul dengan para senior dalam organisasi basket UNJ,”Ujar Muhidi.

Dirinya berharap UNJ basket ball untuk terus maju dan ramadhan cup dapat terus terselenggara.