UNJ Gandeng PT Waskita Karya Realty Kembangkan Aset UNJ

0
103

EDURANEWS, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarta (UNJ) lakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Waskita Karya Realty di Lobi Rektorat, Kampus UNJ (20/12).

Menurut Rektor UNJ Prof Komarudin kerjasama dengan dunia industri merupakan keniscayaan bagi Perguruan Tinggi saat ini baik dalam memperoleh ilmu pengetahuan maupun sebagai income generating.

Foto: Rektor UNJ Professor Komarudin (kiri) dan President Director PT Waskita Karya Realty Ratna Ningrum (kanan)

Rektor UNJ berharap kerjasama tersebut bisa terus berlanjut dengan mekanisme tertentu, berjangka panjang dan dapat merencanakan masa depan.

Dirinya menyebut kerjasama salah satunya adalah pemanfaatan lahan Cikarang dalam upaya optimalisasi aset UNJ untuk dikembangkan Labschool atau bidang lain yang bermanfaat.

Rektor UNJ juga menyebut tidak sekedar lembaga pendidikan, pengembangan lahan Cikarang bisa dikembangkan mall berbasis edukasi atau dengan istilah Saintek Education Mall.

“Saintek education mall jadi tidak sekedar mall pusat perbelanjaan tetapi sebagai pusat edukasi dan informasi,”ujarnya.

Rektor berharap upaya optimalisasi aset dapat menjadi income generating bagi UNJ yang dibutuhkan pada saat menjadi PTNBH.

President Director PT Waskita Karya Realty Ratna Ningrum menyebut UNJ memiliki lahan yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ruang komersial seperti Labschool, education mall, rumah sakit yang masih dalam tahap identifikasi sejauh ini.

Ratna menyebut pihaknya tengah melakukan kajian dan pendalaman untuk menentukan kerjasama riil dalam bidang bisnis dan legalitas.

“Tadi disebutkan oleh pak Rektor bahwa segala sisinya dan tata kelolanya harus dilakukan dengan baik,”katanya.

Ratna menyebut kerjasama tersebut nantinya pihak PT Waskita Karya Realty  dapat bergerak sebagai kerjasama operasional (KSO).