Universitas Negeri Jakarta Selenggarakan Wisuda Virtual 15 Tahun Akademik 2021-2022

0
249
Foto: Rektor UNJ Profesor Komarudin sedang menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda 115 tahun akademik 2021-2022 di GOR UNJ

Eduranews, Jakarta-Universitas Negeri Jakarta selenggarakan wisuda virtual 115 tahun akademik 2021-2022 secara daring dan luring di gelanggang Olahraga UNJ (30/03).

Univeraitas Negeri Jakarta mewisuda sebanyak 1.905 mahasiswa/i  pada tingkat diploma, sarjana, magister dan doktor yang terdiri dari delapan fakultas dan program studi pascasarjana.

jumlah peserta wisuda pada tiap fakultas diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mewisuda sebanyak 314 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Seni mewisuda 216 wisudawan, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) mewisuda 236 wisudawan.

Sementara itu, Fakultas Ilmu Sosial mewisuda  230 wisudawan, Fakultas Teknik mewisuda 303 wisudawan, Fakultas Ilmu Keolahragaan mewisuda 193 wisudawan, Fakultas Ekonomi mewisuda 173 peserta wisuda, Fakultas Pendidikan Psikologi mewisuda 77 peserta wisuda, dan pascasarjana mewisuda 163 wisudawan

Menurut Profesor Suyono selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Jakarta menyebut prosesi wisuda merupakan hal penting bagi mahasiswa terutama sebagai kenangan selama melakukan studi di UNJ.

Dirinya berharap para wisudawan bisa sukses baik dalam berkarir maupun melakukan studi lanjutan. “Kami berharap merrka semua akan sukses,”katanya

Rektor UNJ prof. Komarudin dalam sambutannya memgapresiasi para wisudawan yang telah berjuang keras dalam meraih gelar akademik yang disandang dan kompetensi yang sudah diraih dalam prosesi wisuda tersebut.

Rektor UNJ berharap lulusan Universitas Negeri Jakarta dapat mengamalkan ilmu yang tekah dimiliki baik dalam berkarir dan juga ketika kembali ke tengah masyarakat, serta dapat memberikan kontribusi terbaik untuk negara dan bangsa.