Atrasina Najma: Motivasi Menjadi Mahasiswa Berprestasi Adalah Keluar Dari Zona Nyaman

0
324

EDURANEWS, Jakarta- Atrasina Najma terpilih sebagai pemenang juara pertama dalam grand final pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmawapres) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Jakarta secara daring (21/22).

Melalui serangkaian uji kompetensi penilaian oleh juri pemilihan mahasiswa berprestasi, Atrasina berhasil keluar sebagai juara pertama.

Sementara itu pada posisi kedua ditempati oleh Sinta Amelia Mahasiswi Program Studi Olahraga Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ.

Menurut Atrasina, motivasinya menjadi mahasiswa berprestasi adalah keluar dari zona nyaman sebagai mahasiswa. Menurutnya, kunci penting agar dapat menjadi mahasiswa berprestasi adalah mau terus berusaha dan terus belajar.

Baca Juga: PKJS UNJ Selenggarakan Lokakarya Metodologi Penelitian dan Penciptaan Karya Seni

Atrasina berharap dengan terpilih dirinya sebagai pemenang Mawapres tingkat fakultas dapat terus belajar dalam meningkatkan kemampuan dan menjadi pribadi yang lebih baik dari kemenangan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Abdul Sukur M.Pd menyampaikan bahwa Pilmawapres merupakan program rutin tiap tahun.

Menurutnya bahwa program tersebut telah banyak mencetak mahasiswa berkualitas dibidang akademik.

Abdul Sukur menyatakan bahwa pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan event bergengsi dan wajib yang juga diselenggarakan secara nasional oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikburistek.

“Seluruh Perguruan Tinggi berkompetisi ditingkat nasional,”tegasnya.

Menurut Abdul Sukur prosesi Pilmawapres tingkat fakultas saat ini sudah dirancang dengan baik mengacu pada proses penilaian pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Sehingga menurutnya, bekal tersebut dirasa cukup untuk modal mahasiswa untuk terlibat pada perlombaan Mawapres pada tingkat nasional.

Abdul Sukur juga menyebut program Pilmawapres berdampak positif sebagai strategi budaya di lingkungan Perguruan Tinggi dan dapat mengangkat martabat Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ Dr. Johansyah Lubis M.Pd dalam sambutannya Mangapresiasi penyelenggaraan grand final pPilmawapres Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ dan berharap dapat menjadi barometer prestasi mahasiswa.

“Ini menjadi upaya dalam rangka menunjukan kemampuan literasi mahasiswa baik literasi bahasa, menyampaikan pendapat maupun hasil penelitian dan menjadi acuan penilaian di tingkat Universitas,”tegasnya.

Sejalan dengan hal itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ Dr. Hernawan M.Pd Beharap pemenang dari pemilihan Mawapres Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ dapat menajdi yang terbaik di tingkat Universitas.