AFI Targetkan Keterlibatan Floorball Pada Pekan Olahraga Nasional

0
169
Foto: Rektor UNJ Profesor Komarudin sekaligus Ketua Umum Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) tengah melakukan tes shooting pada laga fun game floorbal bersama UNJ floorball club

EDURANEWS, Jakarta- Sekjen Pengurus Pusat Asosiasi Floorball Indonesia (PP-AFI) Profesor Muchlas Suseno targetkan floorball masuk dalam cabang lomba pada pekan olahraga nasional.

Hal itu ia ungkapkan pada kegiatan ramah-tamah dan fun game floorball dengan KOP floorball UNJ di kampus B Universitas Negeri Jakarta.

Menurut Muchlas bahwa pertemuan itu juga merupakan pertemuan persiapan sebelum AFI menghadapi rapat koordinasi nasional.

lebih lanjut menurut Muchlas kegiatan tersebut akan fokus pada memetakan hasil musyawarah nasional AFI untuk dilakukan penajaman dan pengkoordinasian.

“Melalui pertemuan ini kita koordinasikan kembali program dari masing-msing bidang AFI sesuai hasil MUNAS tahun lalu,”katanya.

BACA JUFA: UNJ Selenggarakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air

Muchlas menjelaskan AFI optimis pada dua target penting yaitu jangka pendek dan jangka panjang.

Jangka pendek AFI akan fokus melakukan sosialisasi floorball melalui pembentukan pengurus cabang di tiap-tiap provinsi serta fokus pada target pencapaian floorball terlibat sebagai cabang olahraga eksibisi pada pekan olahraga nasional.

Sementara, target jangka panjang menurut Muchlas, AFI akan fokus pada pencapaian target peraihan keikutsertaan floorball pada lomba pada pekan olahraga nasional dan terlibat pada pertandingan internasional.

untuk itu menurut Muchlas menyebut AFI juga akan kejar tergat sosialisasi floorball ke sekolah-sekolah dalam rangka membumikan cabang olahraga floorball oleh pengurus provinsi.

Rektor UNJ Profesor Komarudin sekaligus Ketua Umum Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) menyebut pentingnya kegiatan tersebut sebagai bagian dari membangkitkan komitmen bersama pengurus AFI dalam rangka melakukan penajaman program dan persiapan kegiatan Rakornas AFI

Selain itu Rektor UNJ berharap AFI bisa mensosialisasikan ke seluruh wilayah Indonesia sekaligus membentuk pengurus provinsi dalam rangka penyebarluasan cabang olahraga floorball.

“Dengan cabang olahraga ini kita bisa turut mewakili prestasi di berbagai laga olahraga floorball baik nasional maupun internasional,”tegasnya.