UNS Takluk Dari UPI dan UNESA Pada Laga Cabang Tenis Ganda Prestasi LPTK CUP X 2021

0
177

EDURANEWS-Jakarta, UNS merelakan kemenangannya direbut oleh UPI pada laga pertandingan tenis LPTK CUP X 2021 yang berlangsung di hotel Borobudur Jakarta. Pertandingan antara UNS melawan UPI pada babak penyisihan Pool C itu dimenangkan oleh UPI dengan skor 8-5.

Squad UNS dimainkan oleh atlet yang juga dosen fakultas ilmu keolahragaan bidang spesialisasi tenis, Mariyanto/Agustianto.

Catatan penting kekalahan itu menurut Mariyanto ada pada proses pemulihan (recovery) meliputi mental, kecepatan berpikir dan kondisi psikologi.

Pada harapan pertandingan kedua untuk menentukan lolos atau tidaknya ke semifinal kategori prestasi, Mariyanto/Agustianto justru bertemu lawan yang dianggap tangguh yakni Irwantara/Dawi. P dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Pada pertandingan UNS melawan UNESA, lagi-lagi UNS dengan tim Mariyanto/Agustianto harus kalah dari tim Irwantara/Dawi. P dengan skor pertandingan 2-0.

Squad UNS harus mundur dari pertandingan dan harus puas pada posisi sebagai runner up Pool C pertandingan cabang tenis LPTK CUP X 2021 kategori ganda prestasi.

Menurut Mariyanto, UNS merupakan peserta baru pada LPTK CUP X 2021, karena ini kedua kali dirinya mengikuti pertandingan LPTK CUP setelah sebelumnya dilaksanakan di Padang.

Mariyanto melihat squad UNESA, UNP dan Undiksa merupakan lawan kuat dengan formasi pemain muda.

Mariyanto menyadari bahwa dalam permainan sangat diperlukan persiapan, mental, kondisi psikologi dan kecepatan berpikir sangat menentukan untuk menguasai alur permainan dan lapangan. Juga proses pemulihan sebelum bertanding.

“Tentunya ini harus jadi bahan evaluasi,” tegasnya.