Sukses Selenggarakan UNJ Open 2021: GOR UNJ Siap Laksanakan Kompetisi Tingkat Nasional

0
599
Foto Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Jakarta. Sumber Foto: pewefeed.com

EDURAMEWS, JAKARTA: Penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis nasional UNJ Open 2021 mengundang pengakuan atas GOR UNJ dimata peserta kejuaraan. Kejuaraan bulu tangkis nasional UNJ Open 2021 dinilai berhasil dan sukses dengan kesiapan gelanggang olahraga UNJ yang mumpuni. tentu bukan hal mustahil GOR UNJ siap laksanakan kompetisi tingkat nasional.

Sejak diresmikan oleh gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin M.Si pada Februari tahun 2020 silam. GOR UNJ membawa semangat untuk terus menumbuhkan prestasi olahraga atlit dan pengembangan ilmu olahraga.

GOR UNJ memberi pesan penting bagi seluruh civitas akademika UNJ menatap masa depan sebagai kampus bereputasi di kawasan Asia. Dengan pengadaan sarana dan prasarana olahraga tersebut, diharapkan UNJ dapat menjadi motor pengembangan sports science.

BACA JUGA: Fajar Arie/Khaeroni Raih Juara Pertama Ganda Prestasi UNJ Open 2021

Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin M.Si dalam sambutan pembukaan UNJ Open 2021 memberi pesan bahwa UNJ dipercaya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk bergerak menjadi uniersitas pengembang sports science. Rektor UNJ juga memperkenalkan GOR UNJ dengan beragam sarana laboratorium yang bermanfaat sebagai sports science.

“Dirangkaian gedung ini terdapat banyak laboratorium pengembangan sport science. Menteri Pemuda dan Olahraga memberi amanat UNJ untuk menjadi Universitas pengembang sports science.” Ujar Rektor UNJ dalam sambutan pembukaan UNJ Open 2021 pada 18/09/2021.

Menurut Agus Raharjo S.Pd, M.Pd dan Doni Wirayuda Kusuma P.hD peserta kejuaraan bulu tangkis UNJ Open 2021 dari Universitas Negeri Semarang merasa bangga dan senang dengan undangan kejuaraan bulu tangkis dan mencicipi GOR UNJ.

“Saya merasa GOR ini luar biasa, sarananya mendukung bagi pengembangan atlit serta saya merasa bangga bermain di GOR UNJ yang luar biasa ini.” Ujar Agus Raharjo dan Doni Kusuma.

Alfrets Makadada bersama Joseph Kambey dari Universitas Negeri Manado. mengapresiasi GOR UNJ dalam rangka kejuaraan bulu Tangkis UNJ Open 2021 ini. Alfrets merupakan mantan mahasiswa UNJ pogram pascasarjana.

“GOR UNJ menjadi  representasi bagi kampus-kampus lain. Semoga kedepan Universitas Negeri Manado bisa memiliki GOR seperti ini. Saya berkelakar dengan Pembantu Rektor dan para Dekan kemarin dan saya bilang kalau dengan GOR lama UNJ, masih bagus UNIMA. Kalau sekarang GOR UNJ sudah standar internasional.” Ujar Alfrets sambil tertawa.

Prima Aulia M. Psi bersama M. Elnando M.Pd peserta kejuaraan bulu tangkis UNJ Open 2021 kelas Prestasi. Kedua pasangan ganda prestasi tersebut mengapresiasi adanya GOR UNJ dengan bangunan baru sebagai lapangan serbaguna.

“Meski bukan lapangan permanen, GOR UNJ sudah bagus dan membuktikan persiapan kejuaraan bulu tangkis nasional.” Ujar Prima dan Elnando.

Prima dan Elnando merasa bahwa dalam pertandingan dengan GOR besar UNJ kerap menemukan angin. Sehingga konsistensi membaca arah angin juga menjadi strategi penting dalam bertanding.