UNJ Sports Complex: Wujudkan Misi UNJ Bereputasi di Kawasan Asia

0
249
Foto: Dokumentasi Tim Edura UNJ

EDURANEWS, JAKARTA: Bertempat di kampus B Universitas Negeri Jakarta terselenggara peringatan Hari Olahraga Nasional (HOARNAS). Pada momentum peringatan Hoarnas. Rektor Universitas Negeri Jakarta juga meresemikan UNJ Sports Complex serta Launching Satlak TNB dan UNJ Sehat.

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi pelepasan Kontingen UNJ pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang sempat diundur dan baru dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

“Pada hari olahraga nasional ini, kita turut meresmikan UNJ Sports Complex. Sebuah mimpi dari Universitas Negeri Jakarta untuk bisa mengembangkan fasilitas olahraga yang lengkap di UNJ. Pada dasarnya ini adalah mimpi prestisius yang terwujud dan bisa diresmikan di hari Pekan Olahraga Nasional ini. “Ujar Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin M. Si.

Baca Juga: Melihat Kontekstualisasi Islam dalam Pusaran Peradaban

“Untuk sarana dan prasarana yang belum lengkap kami sudah sampaikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta. walau belum bisa terwujud tahun ini. Akan tetapi jalan lain akan kita usahakan dalam mewujudkan kelengkapan fasilitas” Lanjut Rektor UNJ.

Kegiatan ini dilakukan secara luring terbatas. Turut hadir Wakil Rektor, Dinas Pemudan dan Olahraga DKI Jakarta, Ketua Senat UNJ, Dewan Penyantun UNJ, jajaran Dekan Fakultas, Dosen dan mahasiswa juga para atlit Pekan Olahraga Nasional 2020.

Rektor UNJ saat ini fokus untuk terus mengupayakan penambahan fasilitas olahraga kampus B UNJ. Agar dapat terus meningkatkan prestasi bidang keolahragaan. Dengan penyediaan sarana dan prasarana. Diharapkan para atlit dapat terus mengembangkan kemampuan mencapai prestasi untuk mengharumkan kampus dan negeri.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr. Johansyah Lubis, M.Pd menyatakan dalam situasi pandemi saat ini, atlit UNJ masih dapat terus berprestasi di tingkat internasional. Dalam bidang akademik, juga terdapat mahasiswa yang berprestasi pada inovasi ilmu keolahragaan

“Tentunya kita semua merasa senang Rektor UNJ Prof. Komarudin M.Si sudah meresmikan kampus B, UNJ sebagai Sports complex. Artinya kita bisa merancang kampus B ini sebagai sports complex-nya UNJ dengan fasilitas yang kita harapkan berstandar internasional.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ berharap kedepannya kampus keolahragaan UNJ dapat mewujudkan visi-misi Rektor UNJ menjadi kampus bereputasi di kawasan Asia. Melalui pengadaan sarana dan prasarana olah raga berstandar internasional, laboratorium dan asrama yang juga berstandar internasional.