Rektor UNJ, Prof Komarudin: LPTK CUP Upaya Peningkatan Prestasi

0
37
Foto: Rektor UNJ Prof Komarudin saat di wawancarai tim Eduranews usai penutupan gala dinner di Graha Cakrawala, Kampus UM (01/10).

EDURANEWS, MALANG-Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin menyebut kegiatan LPTK CUP adalah bagian dari upaya peningkatan prestasi dari masing-masing kampus LPTK.

Menurutnya, pertemuan LPTK CUP tidak sekedar olahraga akan tetapi juga pertemuan keilmuan pada bidang keolahragaan ketika di wawancarai oleh tim Eduranews pada gala dinner pembukaan LPTK CUP Tahun 2023 di Graha Cakrawa, kampus Universitas Negeri Malang (UM) (01/10).

“Inovasi dan hasil riset terbaik dari LPTK tersebut ditampilkan dalam pertemuan ilmuan itu dan tentu ini di kemas dalam bentuk kebersamaan keluarga besar LPTK yang memiliki prinsip maju bersama, “ungkapnya.

Menurut Prof Komarudin upaya maju bersama dalam bentuk konrkit adalah saling sinergi antara satu sama lain.

Dirinya menyebut pembentukan program studi fakultas kedokteran adalah bagian dari prinsip maju bersama.

Rektor UNJ menyebut Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Pendidikan Ganesha telah lebih dulu membuka fakultas kedokteran lalu juga telah dissusul oleh  Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, serta tuan rumah LPTK CUP 2023 Universitas Negeri Malang (UM).

“Beberapa kampus LPTK lainnya juga sudah merencanakan,” kata Prof Komarudin.

Rektor UNJ menilai pembukaan fakultas kedokteran adalah kebutuhan bagi bangsa dan negara serta menjadi upaya untuk menjunjung tinggi prinsip maju bersama.