Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Usung Konsep Kampus Bangkit

0
107
Foto: Wakil Rektor Bidang Kemahasisswaan dan Alumni Dr. Abdul Sukur M.Si berfoto bersama usai membuka kegiatan Raimuna nasiopnal XII Tahun 2023 di UNJ Sport Complex, Kampus B. (15/08).

EDURANEWS, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarte terpilih sebagai salah satu kampus dari total 12 kampus tempat penyelenggaraan Raimuna Nasional ke-12 di Sport Complex, Kampus B UNJ (15/08).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh 450 peserta Raimuna Nasional dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema “Bangkitkan Semangat Tunas Muda Guna Mencerdaskan dan Memartabatkan Bangsa.

Dr. Abdul Sukur M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang hadir mewakili Rektor Unj Prof Komarudin menyebut kegiatan itu merupakan wadah berkumpulnya Pramuka Penegak dan Pramuka pandega merayakan semangat kebersamaan, memperkuat persaudaraan, dan guna memperkaya wawasan dan keterampilan.

Foto: Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di UNJ Sport Complex Rawamangun, Kampus B.

“Saya mengajak kepada anda semua untuk merangkul momen ini dengan semangat keceriaan dan antusiasme yang tinggi,” ungkapnya.

Menurut Prof Corry Yohana Ketua Gugus Depan 03 mengajak para peserta Raimuna Nasional sebagai agen perubahan baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

Dirinya berharap dengan semangat pramuka dapat mewujudkan impian dan cita-cita mewujudkan persatuan bangsa.

Kegiatan Raimuna akan terlasakana pada tanggal 15-16 Agustus dan 18-19 2023 dan mereka akan banyak belajar berbagai hal dengan para dosen di UNJ.

Para peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 juga mengusung konsep kampus bangkit dimana ada sesi berbagai pengetahuan dan keterampilan melalui kuliah umum bersama dosen dan peserta Raimuna Nasional.

Rafli Inggar Permadi dari Sangga Kerja Raimuna Nasional Tahun 2023 menyebut kegiatan ini merupakan pesta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia. Kegiatan ini menurut Rafli hadir sebagai pesta lima tahunan organisasi Pramuka.

“Kegiatan hari ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena ada kegiatan terbaru yaitu kegiatan kampus bangkit, sebagai ajang memperkenalkan kampus kepada para siswa sekolah,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan kampus bangkit ini menambah rasa semangat Pramuka penegak dan pramuka Pandega untuk menempuh pendidikan Perguruan Tinggi.