Fakultas Ekonomi UNJ Selenggarakan Economics Expo 2023

0
80
Foto: Nuansa pameran produk Economics Expo 2023 di Selasar Gedung Dewi Sartika Kampus UNJ

EDURANEWS, JAKARTA-Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta selenggarakan kegiatan Economics Expo di selasar gedung Dewi Sartika, Rawamangun, Jakarta Timur (05/05).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Economics Expo ke-18 serta rangkaian menyemarakan dies natalis UNJ ke-59 sekaligus peringatan hari jadi Fakultas Ekonomi UNJ ke-18.

Economics Expo 2023 menghadirkan berbagai kegiatan seperti perlombaan cerdas cermat, perlombaan video, bazar, pameran produk baik hasil kreasi mahasiswa maupun lembaga bisnis yang terlibat sebagai sponsor kegiatan seperti Azalea dan PT. Inovasi Lintas Teknologi.

Foto: Peserta Pameran tengah menawarkan produknya kepada pengunjung
Foto: Tim PT Inovasi Lintas Teknologi tengah memajang pameran inovasi teknologi smart building

Economics Expo 2023 mengangkat tema International Digital Exploration of Art and Science (IDEAS) . Menurut Bagus ketua pelaksana economics Expo 2023 menyebut tema tersebut adalah upaya mengenalkan digital marketing dikalangan pelajar dan mahasiswa.

Bagus mengungkapkan bahwa Economics Expo 2023 diikuti oleh 18 booth pameran produk sebagai area bisnis dan edukasi kepada para pengunjung. Dirinya mengungkapkan antusiasme civitas akademika terhadap booth pameran juga positif.

“Pembukaan booth hari ini banyak produk yang laku,”katanya.

Foto: Bagus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan sebagai Ketua Pelaksana Economics Expo 2023 UNJ

Bagus mengatakan hal terpenting dalam kegiatan tersebut adalah upaya pengenalan masyarakat terhadap dunia digital marketing yang menurutnya harus direspon cepat dalam dunia bisnis maupun usaha saat ini.

terutama menurutnya, kalangan mahasiswa fakultas ekonomi yang notabene sangat berkaitan dengan pembelajaran sehari-hari.

Bagus mengatakan pameran produk usaha mahasiswa juga telah menarik perhatian terutama berkat inovasi yang dilakukan berdasarkan hasil kajian riset usaha. Menurutnya salah satunya adalah produk minuman ”flower squash.”

Flower squash merupakan minuman buah-buahan yang dicampuri dengan soda dan pewarna alami (flower tea) dengan packaging menarik, menurut Bagus hal ini patut diapresiasi sebagai ide bisnis yang layak dipamerkan produknya.

Bagus berharap bisnis digital dan digital marketing dapat menjadi bagian pengetahuan yang penting dipelajari terutama bagi mereka yang berminat dalam dunia bisnis digital.