Wakil Rektor 3 UNJ Gelar Dialog Serap Aspirasi Mahasiswa

0
117
Dr. Abdul Sukur M.Pd melakukan dialog dengan jajaran pengurus OPMAWA dan ORMAWA UNJ

EDURANEWS, Jakarta- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Jakarta Dr. Abdul Sukur M.Pd gelar dialog dalam rangka pemberian gelar penghargaan kepada jajaran ketua pengurus OPMAWA dan ORMAWA UNJ periode 2021 (21/01).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi pimpinan UNJ kepada kerja pengurus organisasi kemahasiswaan 2021 yang telah bekerja keras membantu kampus meraih prestasi.

Dalam kegiatan tersebut juga di gelar dialog kepada para pengurus baru organisasi kemahasiswaan UNJ 2022 dalam rangka evaluasi kegiatan dan penyerapan kegiatang kebutuhan mahasiswa UNJ.

Ahmad Syauky Baihaqy selaku mahasiswa statistika Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam sekaligus ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM) UNJ periode 2022 menilai langkah dialog tersebut merupakan kegiatan yang baik dalam rangka koordinasi antara pimpinan Universitas dengan lembaga kemahasiswaan.

Baca Juga: UNJ Selenggarakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air

“Menurut saya ini kegiatan yang bagus sekali, karena dengan wadah dialog tersebut komunikasi dengan pimpinan menjadi intens,”kata Syauki kepada EduraNews.

Menurut Syauki koordinasi itu akan terus dilakukan sepekan sekali yang akan dilaksanakan setelah kegiatan olahraga UNJ sehat bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Syauki menambahkan tantangan kepengurusan tahun 2021 sangatterasa akibat pandemi covid-19 sehingga seluruh kegiatan dilakukan secara online.

Menurut Syauki jika kegiatan kampus berjalan offline kedepan, maka pengarahan melalui komunikasi perlu dilakukan.

“Sehingga jika kedepannya kegiatan kemahasiswaan sudah mulai dilakukan dengan offline, maka komunikasi ini menjadi sangat baik untuk pengarahan mahasiswa memperhitungkan kondisi dan situasi masa pandemi ini,”katanya.

Aspirasi Wujudkan Prestasi

Pada kesempatan dialog tersebut Wakil Rektor bidang Kemahasiswaaan dan Alumni mendengarkan tiap-tiap persoalan dan tantangan organisasi kemahasiswaan.

Menurut Syauki, seperti halnya pada Fakultas Ilmu Sosial menyebut dukungan Universitas dalam hal pendanaan sangat dibutuhkan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan SIMKATMAWA.

Selain itu Abdul Sukur berpesan agar kegiatan mahasiswa harus selaras dengan program SIMKATMAWA (sistem pemeringkatan mahasiswa).

Atas dasar aspirasi tersebut, menurut Abdul Sukur UNJ berkomitmen akan memperhatikan persoalan tersebut dan memberi dukungan penuh pada periode tahun ini.

“Persoalan dukungan pendanaan tersebut tahun ini sudah dibereskan, mengingat Fakultas Ilmu Sosial paling banyak mengirimkan karya tulis ilmiah sehingga diupayakan tahun ini bisa berlipat dukungannya,”kata Abdul Sukur.

Syaiku berujar bahwa saat ini organisasi kemahasiswaan tengah fokus mengejar target prestasi mahasiswa tahun ini dalam rangka mendukung kemajuan Universitas Negeri Jakarta.