UNJ Rekrut Talenta Berbakat Bidang Seni Melalui Rektor CUP 2024

0
40
Foto: Prof Sarkadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNJ saat menyampaikan pidato sambutan kegiatan Rektor Cup Bidang Seni di Aula Latief hendraningrat, Kampus UNJ.

EDURANEWS, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarta selenggarakan kegiatan Rektor Cup Bidang Seni 2024 di Aula Latief hendraningrat, Kampus UNJ (19/02). Kegiatan itu sekaligus mengkonfirmasi bahwa UNJ ditunjuk sebagai tuan rumah pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) tahun 2024 ini.

Menurut Prof Sarkadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyebut bahwa dengan diadakannya Rektor Cup Bidang Seni diharapkan dapat menjaring talenta muda berbakat untuk tampil dan meraih prestasi pada kegiatan Peksiminas.

Dirinya mengungkapkan bahwa Rektor Cup bidang seni juga merupakan kegiatan yang dirancang pertama kali sebagai bagian dari ekosistem penjaringan talenta berbakat secara lebih terbuka.

“Melalui kegiatan ini kita banyak mengidentifiaksi talenta berbakat yang datang dari berbagai fakultas maupun lembaga kemahasiswaan,” katanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa talenta yang terjaring nantinya juga akan dilakukan pembinaan sebelum akan tampil di Pekan Seni Mahasiswa Daerah dan juga pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional.

Selain itu menurut Taryudi selaku ketua pelaksana kegiatan menyebut Rektor Cup Bidang Seni ini dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan mahasiswa agar bisa meraih juara pada Peksiminas.

“Tentu kita sebagai tuan rumah tidak hanya harus sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses prestasinya,” katanya.

Menurutnya ini merupakan kesempatan baik mengukur talenta mahasiswa yang tersebar di seluruh fakultas.

“Pada kegiatan Peksiminas tahun sebelumnya kita hanya mengirimkan kontingen, kali ini kita merancang talenta secara lebih ketat, “katanya.

Taryudi mengungkapkan terdapat 15 tangkai lomba pada kegiatan Rektor Cup Bidang Seni 2024 diantaranya lomba baca puisi, desain poster, fotografi, komik strip, lukis, menmyanyi dangdut, memnyanyi keroncong, menyanyi pop, menyanyi seriosa, monolog, penulisan cerpen, penulisan lakon, penulisan puisi, tari, dan vokal group.

Tarnuji juga menyebutkan animo peserta untuk mengukuti kegiatan rektor cup bidang seni ini sangat positif.

Taryudi mengungkapkan juri yang terlibat dalam Rektor Cup Bidang Seni juga merupakan ahli pada bidangnnya masing-masing, sehingga nilai kompetisi ini menjadi semakin baik dalam mengukur kualitas pada tiap perlombaan.