Rektor UNJ Lakukan Pelepasan Atlet Pada kejuaraan FISU World University Games Summer

0
142
Foto: Rektor UNJ Prof Komarudin beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Abdul Sukur M.Si beserta official dan atlet berfoto bersama usai upacara pelepasan berlangsung.

EDURANEWS, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarta melalui Rektor Prof Komarudin lakukan upacara pelepasan atlet dan official untuk mengikuti perhelatan olahraga paling bergengsi di kalangan mahasiswa FISU World University games Summer, Chengdu, China di Loby Rektorat (12/07).

Prof Komarudin menyampaikan perhelatan olahraga tersebut tidak saja mewakili nama UNJ, melainkan juga turut membawa nama bangsa Indonesia. Oleh sebab itu Prof Komarudin menyerukan agar para tim mempersiapkan performa untuk mengikuti pertandingan.

Dirinya percaya para atlet akan berjuang meraih prestasi yang tinggi sekaligus menghimbau agar menetapkan target secara terukur.

Selain itu menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Abdul Sukur M.Si menyebut FISU World University games Summer merupakan organisasi olahraga internasional yang bertujuan mempromosikan olahraga dikalangan mahasiswa dalam rangka mendorong persahabatan internasional.

“Selain itu kegiatan ini juga mendorong sekaligus memfasilitasi pertukaran budaya antar negara melalui kegiatan olahraga,” ungkapnya.

Abdul Sukur menyebut UNJ pada ajang ini mengirimkan 6 atlet yang terbagi pada cabang olahraga seperti badminton, taekwondo, judo dan atletik.

Dirinya berharap para delegasi kontingen dapat mengibarkan bendera merah putih di negeri tirai bambu, selain itu perhelatan FISU ini juga merupakan pembuktian bagi UNJ menuju world class University