UNJ Teken MoU Dengan Iqra University Pakistan

0
40
Foto: (kiri) Prof. Syed Ali Raza, (kedua kiri) Prof. Zaki Rashidi, (kedua kanan) Rektor UNJ, Prof Komarudin dan (kanan pojok) Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Totok Bintoro

EDURANEWS, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Teken MoU dengan Iqra University, Pakistan. di Gedung Rektorat, UNJ (06/12).

Penandatanganan MoU itu akan melibatkan beragam aspek kerjasama, salah satunya pertukaran mahasiswa, riset kolaboratif, gelar ganda maupun publikasi ilmiah.

Rektor UNJ, Prof Komarudin menyampaikan apresiasi kepada Dr. Zaki Rashidi dan Prof. Dr. Syed Ali Reza yang sedia berbagi ilmu memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Pascasarjana UNJ sebelum penandatanganan MoU berlangsung.

Rektor UNJ berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi kolaborasi potensial dalam menjangkau masa depan Perguruan Tinggi, sekaligus menunaikan visi menjadi kampus bereputasi di kawasan Asia.

Sementara itu Dr. June Kuncoro Consul General Republic of Indonesia in Karachi, Pakistan menyebut kerjasama tersebut memberi peluang sekaligus potensi besar bagi kerjasama lanjutan.

June Kuncoro mendorong mahasiswa Indonesia bergabung dalam forum pemuda Indonesia-Pakistan (Indonesia-Pakistan Youth Forum).

“Lembaga ini didirikan tahun lalu di konsulat untuk menyatukan orang-orang muda dari kedua negara agar bisa belajar satu sama lain,” ujarnya.

Dirinya berharap kedua negara saling mengenal satu sama lain dalam program unggulan Universitas.

Sementara itu Prof Muhammad Zaki Rashidi Chairman Faculty of Business Administration, Iqra University yang hadir menyambut baik dukungan kerjasama ini pada duta besar Indonesia di Pakistan dan UNJ yang telah mengimplementasikan.

Prof M. Zaki Rashidi menceritakan keinginannya melihat kemajuan dan pengembangan kedua Universitas setelah melakukan kerjasama ini.

Dirinya berharap dengan program unggulan pertukaran mahasiswa semakin mendekatkan hubungan di antara dua Universitas dan negara.

“Jadi melalui kegiatan ini, kedua universitas selain dari meningkatkan pengetahuan tentang satu sama lain, tetapi juga untuk mendorong beragam potensi,”katanya.