FBS UNJ Selenggarakan Silaturahmi Idul Fitri dan Pemberian Penghargaan Dosen Purna Tugas

0
84
Foto:Rektor UNJ Profesor Komarudin memberi pidato sambutan sekaligus membuka acara halal bihalal dan silaturahmi Fakultas Bahasa dan Seni UNJ

EDURANEWS, JAKARTA-Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta selenggarakan kegiatan halal bihalal sekaligus pemberian penghargaan dosen purna tugas di Aula latief Kampus A UNJ (17/05).

Kegiatan silaturahmi tersebut mengangkat tema “Pererat Silaturahmi Demi Memperkokoh Jati Diri dan Menggapai Puncak Prestasi” yang dilakukan secara luring terbatas dan protokol kesehatan.

Dosen purna tugas di lngkungan FBS diantaranya adalah Prof. Dr.Zuriati, M.Pd, Prof. Dr. Yumna Rasyid, M.Pd, Prof. Dr. Zainal Rafli, M.Pd, Dr. Asti Purbarini, M.Pd, Drs. Jimmy Philip Paat, DEA, Drs. Sarnadi Adam M.Sn, serta Prof. Dr. Emzir, M.Pd (Alm).

Foto: Pemberian penghargaan dosen FBS purna tugas

Menurut Drs. Krisanjaya M.Hum selaku Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Seni menjelaskan bahwa penyelenggaraan silaturahmi tersebut memiliki makna agar tali kasih sayang selalu terjaga diantara satu sama lain.

Krisanjaya berharap kegiatan silaturahmi tersebut dapat memberikan manfaat bagi umat baik secara khusus bagi civitas akademika FBS dan UNJ secara umum.

Menurut Dekan FBS Dr. Liliana Muliastuti menyebut pertemuan luring dalam silaturahmi tersebut adalah buah kerinduan para civitas akademika dilingkungan FBS yang sudah lama hanya bertemu secara daring.

Foto: Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNJ Dr. liliana Muliastuti memberi sambutan dalam acara halal bihalal dan silaturahmi FBS UNJ di Aula Latief Kampus UNJ

Liliana menyebut tidak sekedar soal pandemi, saat ini FBS tengah memasuki masa demolish gedung sehingga program studi FBS banyak tersebar di berbagai gedung lain di UNJ sambil menunggu pembangunan gedung baru FBS selesai.

Menurut Liliana, kondisi tersebut menjadi tantangan bagi FBS saat ini dan menghimbau agar kondisi tersebut tidak mengurangi semangat dalam bekerja. Dirinya berharap pandemi dapat segera berakhir agar segenap civitas akademika di lingkungan FBS dapat saling bertemu kembali dalam aktifitas sehari-hari di kampus tercinta UNJ.

Liliana mengungkapkan saat ini FBS tengah fokus mendongkrak publikasi riset dosen dalam rangka mendukung program kerja Rektor UNJ agar publikasi UNJ dapat terus meningkat.

Sementara itu, Liliana mengungkapkan dimasa sulit pandemi ini, FBS masih tetap konsisten menjaga prestasi mahasiswa baik prestasi pada jenjang nasional maupun internasional.

Rektor UNJ Prof Komarudin yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap FBS dapat terus mempertahankan prestasi yang dihasilkan dan terus konsisten menjadi fakultas dengan perolehan prestasi terbanyak di UNJ.

Rektor UNJ juga menyampaikan kondisi UNJ yang akan memasuki perubahan status dari PTN-BLU menuju PTN-BH dapat menjadi peluang bagi kemandirian dan produktivitas prestasi menuju kampus unggul dan bereputasi.