UNJ Sambut 36 Perguruan Tinggi Program PMMDN Inbound Ke-3 Tahun 2023

0
20
Foto: Rektor UNJ Prof Komarudin, bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Abdul Sukur M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Suyono dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Totok Bintoro bersama para pimpinan lembaga dan mahasiswa PMM angkatan ke-3 berfoto bersama usai kegiatan penyambutan

EDURANES, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarta sambut 36 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia dalam program PMMDN (Peruktukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri) Inbound kampus UNJ, di Aula latief Hendraningrat, Kampus UNJ (06/09).

Dalam kegiatan penyambutan tersebut juga dilaksanakan penyamatan almamater secara simbolis kepada peserta PMM-3 sebagai tanda dimulainya kegiatan pertukaran baik mata kuliah maupun kegiatan modul nusantara.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Suyono menyebut pada tahun ini UNJ menerima 139 mahasiswa peserta program pertukaran dari berbagai 16 provinsi di Indonesia dari luar pula Jawa.

“Para mahasiswa nantinya akan mengikuti perkulihan sebanyak 20 SKS dan kegiatan modul nusantara sebanyak 4 SKS,” katanya.

Selain kegiatan kuliah mahasiswa juga akan terlibat dalam kegiatan modul nusantara yang terkait dengan kegiatan kebhinekaan, kegiatan inspirasi, refleksi, dan konstribusi sosial.

Sementara itu Rektor UNJ Prof Komarudin dalam sambutannya mangapresiasi peserta program pertuakran yang telah mempercayakan belajarnya di kampus UNJ. Dirinya menekankan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para mahasiswa.

Selain itu Rektor UNJ juga berpesan agar para mahasiswa selain melakukan kuliah diharapkan terlibat dalam kegiatan ekstrakulikuler seperti kegiatan olahraga, seni, kepramukaan, atau belajar menulis yang diharapkan dapat menjadi nilai tambah dari kegiatan pertukaran ini.

“Mahasiswa ke Jakarta bukan piknik, melainkan kuliah, manfaatkan semaksimal mungkin kegiatan ini untuk mencari ilmu dan pengetahuan,” katanya.

Sementara itu kepala program PMMDN Asri Aldila Putri mengapresiasi pelaksanaan program pertuakran mahasiswa Inbound UNJ.

Dirinya menyebut jumlah kunjungan ke UNJ meningkat dari tahun lalu dan menerangkan total pelamar kegiatan pertukaran PMM mencapai 73.000 pendaftar.

Asri menghimbau agar para peserta turut menghormati adat-istiadat selama berada di Jakarta dan menjaga nama baik kampus UNJ dan almamater asal daerahnya.

Dirinya juga berpesan agar peserta mendapatkan pengalaman penting yang dapat dibagikan ketika pulang kelak.

“Dengan mengikuti kegiatan PMM dan berkeliling indonesia akan menumbuhkan rasa cinta lebih terhadap Indonesia dan diharapkan kegiatan ini akan lebih bermakna,” ungkapnya.