Peringatan Sumpah Pemuda, Rektor UNJ Beri Pesan Kepada Mahasiswa 

0
41
Foto: Rektor UNJ Professor Komarudin menyampaikan pidato dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, di halaman GOR UNJ.

EDURANEWS, JAKARTA-Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin sampaikan pesan kepada pemuda khususnya mahasiswa UNJ agar tetap memiliki semangat juang atas kondisi yang penuh tantangan dan pembangunan saat ini.

Hal ini dirinya sampaikan usai upacara peringatan hari sumpah pemuda di halaman Gelanggang Olahraga (GOR), Kampus B, UNJ, Rawamangun (28/10).

Menurut Prof Komarudin semangat kejuangan dapat diwujudkan melalui peningkatan kompetensi dan karakter agar dapat menjadi pemuda unggul dan berdaya saing di tengah arus global dan untuk tetap memakmurkan umat manusia.

Dalam pidatonya, mengacu pada surat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, Rektor UNJ menjelaskan pentingnya menjunjung tinggi sikap saling menghargai dalam segala bentuk perbedaan.

Foto: Peserta Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda

Menurutnya, segala bentuk perbedaan kepentingan merupakan kekuatan, bukan merupakan faktor yang melemahkan.

“Pemuda hari ini adalah tokoh yang akan berperan di masa mendatang, dan yang dilakukan hari ini akan menjadi penentu kemajuan di masa mendatang,” 

Atas dasar itu, Rektor UNJ mengajak kepada pemuda agar mengutamakan nilai-nilai persatuan di atas segalanya dan menjadikan keberagaman sebagai sikap yang melekat kepada insan mahasiswa.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda itu juga turut dimeriahkan oleh pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Jakarta yang telah berkontribusi bagi bangsa dan Perguruan Tinggi.