Bupati Kabupaten Agam Gandeng UNJ kerjasamakan Pengembangan Pendidikan

0
84

EDURANEWS, JAKARTA-UNJ tandatangani perjanjian kerjasama bidang pendidikan dengan Kabupaten Agam melalui Bupati Kabupaten Agam, Sumatera Barat Dr. H. Andri Warman, MM di lobi rektorat Kampus A UNJ (01/08).

Dalam perjanjian kerjasama itu, Andri Warman memiliki target untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Agam. menurutnya, pembangunan sumber daya manusia yang baik harus dimulai dengan peningkatan kapasitas guru di sekolah.

Oleh karena itu, Bupati Agam ingin para guru di Kabupaten Agam memiliki ijazah magister. dasar keinginan itu menurutnya berangkat dari perjuangan dirinya menempuh pendidikan hingga bergelar doktor.

“Penting melakukan MoU dengan Perguruan Tinggi dalam rangka mencerdaskan sumber daya manusia dan berharap semua guru bisa menempuh pendidikan S2,”

Andri Warman mempercayai UNJ dalam kerjasama membangun SDM melalui peningkatan pendidikan, lantaran UNJ menurut Andri Warman adalah kampus yang memiliki pengalaman dan kepakaran bidang pendidikan.

“Banyak pemimpin daerah Kabupaten Agam adalah alumni UNJ, terutama ketua DPRD Kabupaten Agam merupakan alumni UNJ” katanya.

Rektor UNJ Profesor Komarudin mengapresiasi penandatanganan kerjasama antara UNJ dengan Kabupaten Agam, terlebih menurutnya dalam hal pengembangan guru untuk memajukan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Agam.

Rektor UNJ juga mengapresiasi semangat Bupati Agam dalam memajukan pendidikan, terutama perjuangannya menyelesaikan gelar doktor di UNJ. Dirinya berharap, kerjasama ini harus terwujud dalam bentuk implementasi nyata.