Penutupan Dies Natalis UNJ Ke-58, Rektor UNJ: Bentuk Komitmen Pengabdian Kepada Masyarakat dan Negara

0
67
Foto: Rektor UNJ Profesor Komarudin. Dokumen Pribadi

Reporter Dina Saputri

EDURANEWS, JAKARTA–Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengusung konsep pesta rakyat dalam rangka penutupan dies natalis UNJ ke-58 (18/06).

Penutupan dies natalis UNJ ke-58 itu juga digelar peluncuran Sistem Informasi Kurikulum (SIKUR) dalam bentuk aplikasi oleh Rektor UNJ.

Foto: Rektor UNJ Prof Komarudin bersama Dekan FIK Johansyah Lubis dan Direktur Pasca Sarjana UNJ Profesor Dedi Purwana

Dengan peluncuran SIKUR ini, Prof. Komarudin berharap sistem informasi UNJ dapat tertata rapi, praktis, dan dapat melayani berbagai pihak.

Pada kesempatan itu, Prof. Komarudin juga turut mengapresiasi perolehan prestasi olahraga atlet UNJ yang memperoleh medali pada ajang perhelatan Sea Games serta keterlibatan UNJ  dalam suksesi program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk fokus membina atlet.

Prof. Komarudin mengungkapkan bahwa terlaksananya berbagai rangkaian acara dalam rangka dies natalis UNJ ke-58 ini merupakan bentuk komitmen UNJ dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Salah satu bentuknya menurut Rektor bahwa UNJ saat ini tengah membina desa wisata edukasi yang di kembangkan oleh UNJ bersama masyarakat setempat serta peluncuran pusat keunggulan IPTEK dan riset oleh LPPM UNJ sebagai rangkaian kegiatan dies natalis.

“Keseluruhan rangkaian acara Dies Natalis merupakan komitmen dan bukti bahwa UNJ serius untuk menjadi motor utama dalam menciptakan SDM unggul, menjadi episentrum pendidikan nasional, dan mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa, dan negara,”

Penutupan Dies Natalis UNJ ke-58 diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para atlet UNJ peraih medali sea games serta para juara lomba dies natalis UNJ.