UNJ Floorball Club Kategori Putri Juarai Liga Floorball AFI 2021

0
254
Foto: Kategori Putri Liga Floorball AFI Tahun 2021 UNJ Raih Juara Pertama

EDURANEWS, JAKARTA- Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) selenggarakan laga final floorball tahun 2021 bertempat di Tifosi sport center, Duren Sawit, Jakarta Timur. liga floorball tersebut hadirkan 7 club floorball kategori putra dan putri yang mewakili tiga wilayah Jakarta, Banten dan Surabaya.

Pada laga final liga floorball AFI 2021 turut hadir Othniel Mamahit Wakil Sekjen KONI pusat, Prof. DR. Muchlas Suseno Sekjen AFI Pusat, Suyoto Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur, Widi Kristiyanto anggota Bidang Prestasi Pengurus Pusat AFI dan Sekum AFI DKI, Misbah Fikrianto Kabid Pembinaann Prestasi Pemasalan  dan Bakat Pengurus Pusat AFI dan Junaidi perwakilan pengurus AFI kepualauan seribu.

Foto:Prof. Muchlas Suseno mmberi sambutan sekaligus apresiasi kepada para pemenang Liga Floorball AFI Tahun 2021

Menurut Suyoto Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur menyebut olahraga floorball merupakan tren yang baru berkembang di Indonesia.

Dirinya berharap cabor floorball dapat terus berkembang seperti cabor lain yang menjadi tren dalam olahraga masyarakat.

Menurut Suyoto saat ini Jakarta khususnya terus mencari bibit-bibit atlet, Suyoto berharap UNJ dapat menjadi tempat untuk menggodok para calon atlet floorball agar dapat berkiprah di dunia Internasional.

“Saya berharap UNJ mampu mengembangkan kiprah olahraga floorball ini,”tegasnya.

Prof. Muchlas Suseno dalam sambutannya mewakili ketua Umum AFI Prof. Dr. Komarudin M.Si juga selaku Rektor UNJ menyampaikan pesan penting Ketua Umum AFI untuk mensosialisasikan cabor floorball agar masuk eksibisi pada pekan olahraga nasional.

“Terpenting dari pertandingan ini adalah sportifitas dan semangat bersama untuk membesarkan floorball Indonesia,”tegasnya.

Othniel Mamahit dalam sambutannya menyebut para peserta liga floorball AFI 2021 sebagai patriot olahraga. Menurutnya, pertandingan tersebut disaksikan para tokoh penting olahraga yang memiliki komitmen terhadap olahraga floorball.

Meski dianggap sebagai jenis olahraga baru di Indonesia, Othniel menyebut, floorball memiliki prospek masa depan.

“Kedepan floorball harus ikut eksibisi pekan olahraga nasional 2024,”tegasnya.

Kedepan Othniel berharap kompetisi floorball harus terus digalakkan, dirinya menyebut, dalam desain besar olahraga nasional mencanangkan tingkat kebugaran masyarakat harus meningkat terutama berangkat dari sekolah seperti kampus. Kedepan Otniel optimis kompetisi tingkat Universitas perlu dilakukan berkelanjutan.

Squad Floorball UNJ Seragam Hitam dan Squad Unesa seragam Merah

Pemenang Liga Floorball AFI Tahun 2021

Kategori putra Unesa floorball club keluar sebagai juara pertama setelah pada laga final berhasil menumbangkan UNJ floorball club dengan skor 5-4. Dengan skor tersebut UNJ harus puas menduduki posisi kedua pada laga floorball kejuaraan AFI tahun 2021. Sementara pada juara ketiga diduduki oleh club floorbrothers

Pada pertandingan kategori putri, UNJ floorball club menjuarai pertandingan setelah pada laga final menumbangkan united for strength floorball club (UFS floorball club) dengan skor 3-1.

Pertandingan itu telah menutup poin UNJ pada posisi puncak dengan perolehan 7 poin, sedangkan USF floorball club dengan 4 poin, sementara pada juara ketiga diraih oleh club Tangerang Steelers dengan 1 poin.

Selamat  Para Juara

Kategori Putra

Juara Pertama Unesa floorball club

Juara Kedua UNJ floorball club

Juara Ketiga club floorbrothers

Kategori Putri

Juara Pertama UNJ floorball club

Juara Kedua USF floorball club

Juara Ketiga Club Tangerang Steelers

Duel Sengit Squad UNJ dan Unesa Pertandingan Liga Floorball AFI 2021