Tenis Meja Kategori Tunggal Putra UNJ Jadi Tumpuan Perolehan Medali Pada Kejuaraan LPTK CUP 2023 UM

0
68
Foto: Pemain tenis meja kategori tunggal putra UNJ tengah berhadapai dengan Universitas Cendrawasih pada laga awal tunggal putra tuan rumah Universitas Negeri Malang Tahun 2023

EDURANEWS, MALANG-Laga tenis meja pada kejuaraan LPTK CUP Tahun 2023 tuang rumah Universitas Negeri Malang Kategori ganda putra UNJ gagal melangkah setelah dikalahkan oleh tim tenis meja asal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada fase 8 besar di Lapangan Tenis GKB FIP kampus Universitas Negeri Malang (03/10).

Meski demikian pada kategori tenis meja ganda putri pasangan Novi Marlina/Eka Fitri berhasil meraih posisi kedua setelah dikalahkan oleh UNDIKSHA pasangan Ni Putu Dwi Sucita/Putu Spyanawati pada putaran final dengan skor 3:0.

Selain itu tim tenis meja tunggal putra dengan pemain Bambang Kridasuwarso dan Dena Widyawan akan memulai debut pertamanya  pada kategorinya itu tanggal 04/10/2023 di Lapangan Tenis GKB FIP kampus Universitas Negeri Malang.

Menurut Bambang Kridasuwarso pemain sekaligus manager tim tenis meja UNJ menyebut dengan format pemain yang hampir kurang lebih sama, babak ini akan memberi pengalaman berharga dalam menyusun srtategi dan membaca pola permainan lawan.

Meski demikian Bambang masih ragu untuk berhadapan dengan tim asal Universitas Negeri Yogyakarta dengan kapasitas nya yang cukup mumpuni. Menurutnya ini menjadi tantangan tersendiri pada debut perdana pertandingan tenis meja kategori tunggal putra kejuaraan LPTK CUP 2023 tuang rumah Universitas Negeri malang.