Yayasan Ibnu Hadjar Ingin Kembangkan Labschool di wilayah Bogor

0
121
Foto: Prof. Totok Bintoro Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (pojok kiri), Rektor UNJ Prof. Komarudin (kedua dari kanan), Ketua Yayasan Ibnu Hadjar Andi Anzhar Cakra Wijaya (ketiga dari kiri).

EDURANEWS, JAKARTA-Ketua yayasan Ibnu hadjar Andi Anzhar Cakra Wijaya tegaskan ingin serius kembangkan Labschool di wilayah Bogor melalui sekolah Taruna Andigha pada penandatanganan nota kesepahaman di Loby Rektorat kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur (21/09).

Andi mengatakan yayasannya tersebut sudah 23 tahun berdiri mendampingi sekolah Taruna Andhiga. Dirinya mengungkapkan bahwa sekolah tersebut didirikan oleh purnawirawan Let. Jend. H. Andi Muhammad Ghalib seorang mantan Jaksa Agung RI dan Duta Besar RI untuk India yang memiliki perhatian pada pengembangan pendidikan.

Andi meyakini bahwa masa depan bangsa akan sangat tergantung pada kualitas SDM. Melalui keterlibatannya mengembangkan Labschool ia berharap dapat berkontribusi melahirkan lulusan sekolah yang berkualitas.

“UNJ ini sebagai kampus yang sudah berpengelaman lebih dari setengah abad mengelola pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor UNJ Prof Komarudin menjelaskan Labscholl sebagai brand pendidikan UNJ saat ini sudah dipercaya masyarakat. Akan tetapi dirinya juga berpesan agar pelaksanaan kerjasama tersebut harus berprinsip pada pengembangan kualitas pendidikan bukan mencari keuntungan.

“Kerjasama frenchise tidak selalu mulus, saya tekankan di awal dasar utamanya niat baik bukan bisnis untuk membantu mengembangkan pendidikan di indonesia melalui Labschool, “ungkapnya.

Rektor UNJ menyebut sebelumnya yayasan Ibnu Hadjar juga sudah menyusun draft kerjasama, akan tetapi sempat terhenti dan kemudian baru diteruskan kembali saat ini.

“Dahulu persoalannya adalah mengenai lahan, karena untuk Labschool harus ada minimum luasan lahan, niat serius ini kembali hadir” ungkapnya.

Rektor UNJ berharap pengembangan kerjasama ini dapat terus berjalan harmonis. Dirinya  menegaskan bahwa pengembangan Labschool ini mengutamakan prisnip membangun pendidikan berkualitas yang berguna bagi pembangunan SDM Indonesia kedepannya.

Kerjasama pendidikan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki asaz kebermanfaatan bagi lingkungan msyarakat mengenai pengembangan pendidikan Labschool.