UNJ Lepas 9 Mahasiswa Ke Asia University Taiwan Program Pertukaran Mahasiswa

0
95
Foto: Prof Ari Saptono Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNJ saat menyampaikan sambutan pelepasan mahasiswa program pertukaran ke Asia University, Taiwan.

EDURANEWS, JAKARTA-Universitas Negeri Jakarta selenggarakan kegiatan pelepasan program pertukaran mahasiswa dan pelepasan program magang internasional oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Ari Saptono di lobi rektorat (28/07).

Program pertukaran mahasiswa tersebut terselenggara atas kerjasama antara Asia University, Taiwan dengan Universitas Negeri Jakarta dalam rangka internasionalisasi UNJ.

UNJ mengirimkan 9 mahasiswa dari berbagai program studi yang akan melakukan berbagai kegiatan pertukaran di Asia University dalam bidang keilmuan dan budaya.

Foto: para mahasiswa dan dekan masing-masing fakultas berfoto bersama saat kegiatan pelepasan program pertukaran mahasiswa ke Asia, University, Taiwan.

Prof Ari saptono Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menyebut kegiatan ini diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi kedua Universitas pada tingkat internasional serta memberikan pengalaman ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa pertukaran di kedua Universitas

“Melalui kegiatan pertukaran ini mudha-mudahan dapat memberikan mahasiswa pengalaman berharga pada tingkat internasional yang akan sangat berguna bagi pengembangan program studi, fakultas maupun universitas,” ungkapnya.

Menurut Prof Ari Saptono menyebut kegiatan pertukaran tersebut dalam rangka mengasah kompetensi mahasiswa dalam bidang sosial maupun profesionalisme sebagai bekal masa depan.

Sebelumnya Asia University dan Universitas Negeri Jakarta telah melakukah kerjasama dalam bidang pengembangan akademik seperti publikasi, riset, maupun pertukaran mahasiswa.

Sri Rahayu Coordinator of The Center for International Affair Universitas Negeri Jakarta menyebut kampus UNJ juga kedatangan peserta magang dari Asia University Taiwan yang melakukan magang di kantor Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

“Mereka melakukan pendalaman bahasa Indonesia dan budaya, tour kampus, melakukan promosi media sosial dengan bahsa taiwan, webinar internasional dan berbagai kegiatan akademik lainnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui program kolaborasi antara UNJ dan Asia University dapat membuka peluang kerjasama internasional yang lebih luas dan membuka peluang keterhubungan UNJ dengan masyarakat global.