PKKMB UNJ Tahun 2022 Hadirkan Pemateri Top

0
349
Foto: Logo PKKMB UNJ Tahun 2022

EDURANEWS, JAKARTA-Sandy Aditya selaku Tim Pengembang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni beberkan sederet pemateri dalam kegiatan PKKMB UNJ Tahun 2022 di GOR Atletik Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Sandy menuturkan bahwa PKKMB merupakan perhelatan positif, menyenangkan dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru. 

Sementara itu menurut Dr. Abdul Sukur Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  mahasiswa baru nantinya diajak mengenal lebih jauh tentang kampusnya, pimpinannya, dosen dan aturan teknis perkuliahan dan segala unsur yang menyangkut kehidupan kampus.

Selain hal teknis itu, Abdul Sukur menyebut kegiatan pengenalan kehidupan kampus sebagai wadah pembentukan karakter bagi mahasiswa baru melalui kuliah umum dengan berbagai narasumber.

Sandy menyebut para narasumber diantaranya, Kombes Pol Nurul Azizah yang saat ini sebagai juru bicara Kapolri akan membawa materi bertema Mahasiswa Berbicara Pancasila

Selain itu juga ada Profesor Sylviana Murni selaku anggota DPD RI periode 2019-2024 sekaligus Dewan Penyantun UNJ membawa materi mengenai Pendidikan Tinggi di Indonesia.

PKKMB juga menghadirkan materi mengenai isu kesehatan mental sekaligus isu mengenai kekerasan seksual yang akan diisi oleh dosen UNJ Robertus Robet bersama Desy bertujuan agar mahasiswa baru memiliki bekal terhadap dua isu penting tersebut.

Sementara itu, pengenalan akademik akan diisi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Profesor Suyono. Menurut Sandy untuk selanjutnya akan diisi kegiatan seremonial dan hiburan.

Sandy menuturkan, dalam pengenalan kehidupan kampus juga akan ada stadium general dengan pembicara Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

“Jika tidak ada panggilan dari presiden akan hadir di UNJ” kata Sandy

Sandy berharap kegiatan PKKMB UNJ Tahun 2022 ini mahasiswa baru akan lebih mengenal kampusnya, merasa nyaman dengan kampus dan bangga dengan kampusnya.

Sandy juga mengungkapkan PKKMB tahun ini juga akan dilakukan post test pada setiap akhir materi untuk mengukur sejauh mana mahasiswa baru memahami materi-materi yang disampaikan dan agar dapat terukur menjadi bahan evaluasi

Dirinya berharap berkurangnya interaksi satu sama lain selama masa pandemi dua tahun terakhir– keberadaan PKKMB luring ini dapat membawa mahasiswa baru mengenal satu sama lain di lingkungan kampus.