UNJ Raih Juara Umum Kejuaraan Olahraga LPTK CUP X 2021

0
299

EDURANEWS,Jakarta- Universitas Negeri Jakarta melaksanakan kegiatan penutupan LPTK CUP X 2021 di GOR UNJ. UNJ raih juara umum pelaksanaan LPTK CUP X 2021. Kegiatan tersebut berjalan lancar dalam semua pelaksanaan mulai dari perhelatan olahraga sampai pada kegiatan seminar nasional dan pameran Riset LPTK Expo 2021.

Dalam acara penutupan LPTK CUP X 2021 tersebut dihadiri oleh Kepala DInas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus, Rektor dan Wakil Rektor LPTK se-Indonesia.

Dalam laporannya, Dr. Johansyah Lubis Dekan FIK UNJ sekaligus ketua pelaksana LPTK CUP X 2021  beharap perhelatan LPTK CUP X 2021 dapat meningkatkan persatuan, kesatuan dan silaturahmi bagi LPTK se-Indonesia.

“Harapan kami LPTK CUP dapat meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan silaturahmi LPTK se-Indonesia,”katanya.

Johansyah Lubis dalam laporannya juga menyebut perhelatan olahraga LPTK CUP X 2021 diikuti oleh 395 atlet dan 157 ofisial dari 14 LPTK. Se-Indonesia. Tentu dengan keterlibatan jumlah tamu tersebut, dirinya menyiapkan 490 orang panitia agar perhelatan LPTK CUP X 2021 berjalan sukses.

Dalam sambutannya Rektor UNJ prof. Komarudin M.Si mengapresiasi terselenggaranya LPTK CUP X 2021. Menurutnya, pelaksanaan LPTK CUP X 2021 UNJ meraih juara umum, tiadk lupa atas prestasi tersebut, Rektor UNJ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi pelaksanaan LPTK CUP X 2021.

“LPTK CUP diharapkan turut berkontribusi dalam grand design Olahraga Nasional dan menjadi ajang penguat silaturahmi,”katanya.

Rrektor UNJ juga jelaskan konteks historis pelaksanaan LPTK CUP X 2021 yang merupakan kelanjutan Sudjiran CUP. Rektor UNJ yakinkan kedepan piala Sudjiran dapat diduplikasi sebagai piala LPTK CUP,.

“Nanti kami akan duplikat piala Sudjiran yang nantinya akan dijadikan piala tetap LPTK CUP berikutnya, dan sementara ini LPTK CUP menggunakan piala bergilir kemenpora,”katanya.

Rektor UNJ menyampaikan, “ketebetulan LPTK CUP X tahun ini juara umumnya UNJ, jadi UNJ mendapatkan kedua piala tersebut,”katanya.

Perolehan Medali LPTK CUP X UNJ 2021

Berikut adalah hasil keseluruhan perolehan medali pada empat cabang olahraga yaitu Petanque, Bulutangkis dan Tenis berikut ini:

Universitas Negeri Jakarta  meraih 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu

Universitas Negeri Surabaya meraih 3 emas dan 2 perunggu

Universitas Negeri Makassar meraih 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu

Universitas Negeri Padang Meraih 2 Emas dan 2 perunggu

Universitas Pendidikan Ganesha meraih 1 emas dan 1 perunggu

Universitas Negeri Gorontalo meraih 1 emas dan 1 perunggu

Universitas Negeri Semarang meraih 2 perak

Universitas negeri Malang 1 perak dan 3 perunggu

Universitas Negeri Yogyakarta meraih 1 perak dan 2 perunggu

Universitas Cendrawasih meraih meraih 1 perak

Universitas Negeri Medan meraih 1 perak

Universitas  Sebeals Maret meraih 1 perak

Universitas Negeri Manado kosong perolehan medali

Universitas Pendidikan Indonesia kosong perolehan medali

Penghargaan LPTK Riset Expo

Stand Terfavorit:Universitas Negeri Yogyakarta

Stand Terbaik: Universitas negeri jakarta

Stand Terkreatif: Universitas negeri yogyakarta

Stand Terinovatif: Universitas Negeri Padang

Stand Teredukatif: Universitas Pendidikan Indonesia

Pemakalah Terbanyak Seminar Nasional: Universitas negeri malang