GOR UNJ Siap Menjadi Arena Kontestasi Olahraga Nasional/Internasional

0
1211

EDURANEWS, JAKARTA– Gema LPTK CUP X 2021 secara resmi telah ditutup di GOR UNJ. Atlet-atlet hebat dari berbagai universitas LPTK telah saling tarung di kejuaraan tenis, bulutangkis, dan petanque. Semangat kolektivitas, sportivitas, daya juang telah mereka tunjukan di setiap pertandingan. 

Di kejuaraan bulutangkis di GOR UNJ, semangat sportivitas itu pun bergema. GOR UNJ menjadi saksi pertarungan hebat bulutangkis antar LPTK. 

Menyaksikan pukulan-pukulan akurasi dari dosen muda berbakat Fajar Arie (UNJ) sampai dengan daya juang Donny Wira (UNNES). Mereka semua merasakan atmosfer yang luar biasa di GOR UNJ.

Prof. Komarudin menyatakan pertandingan tersaji dengan profesional standar internasional. GOR UNJ juga melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya dengan adanya LPTK CUP X 2021, GOR UNJ berhasil dipromosikan.

Melalui kanal EduraTV, Prof. Komarudin berharap para penyelenggara event dan pengurus olahraga melihat fasilitas keolahragaan kebanggaan UNJ ini yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tahun 2020. 

“Jurnas bulutangkis akan di sini (GOR UNJ),” ujar Prof. Komarudin yang baru saja bertemu dengan wakil kepala PBSI.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus yang selalu setia hadir dalam pembukaan dan penutupan LPTK CUP X 2021 mengatakan UNJ telah sukses menyelenggarakan ajang olahraga antar LPTK ini.

“Fungsi GOR ini telah dioptimalkan oleh UNJ,” ucap Achmad Firdaus.

Achmad Firdaus juga mengatakan GOR UNJ diharapkan menjadi gelanggang olahraga yang mencetak banyak prestasi terutama bagi atlet DKI Jakarta.

Sesuai dengan komitmen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peningkatan  olahraga di DKI Jakarta.

“Termasuk kegiatan olahraga di perguruan tinggi,” tutur Achmad Firdaus yang menginginkan koordinasi UNJ dengan Dispora lebih ditingkatkan terutama untuk menyiapkan prestasi atlet DKI Jakarta.

Melihat kesuksesan penyelenggaraan LPTC CUP X 2021, GOR UNJ siap untuk menjadi arena kontestasi olahraga nasional maupun internasional selanjutnya.