Dirjen Pendidikan Vokasi Dukung Penyelenggaraan LPTK CUP X 2021 UNJ

0
162

EDURANEWS, Jakarta- Olahraga menyatukan semua orang dan memberikan kegembiraan. Sebagai seorang yang sangat hobi dengan olahraga tenis, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud-Ristek Wikan Sakarinto hadir dalam turnamen LPTK CUP X 2021 dan melakukan pertandingan santai dengan Rektor UNJ Prof. Komarudin M.Si (04/12).

Selain turut serta bermain di lapangan kenamaan milik hotel Borobudur Jakarta itu, Wikan juga menyaksikan pertandingan para rektor, dekan dan para dosen bermain tenis dari berbagai Universitas itu.

Sorak-sorai dari para atlet LPTK CUP X 2021 dari berbagai universitas memberikan yel-yel kepada Dirjen Pendidikan Vokasi seolah memberi sambutan hangat. Meski pagi itu lapangan diguyur hujan deras. Namun, semangat para pemain tidak tergoyahkan menjalani pertandingan.

Penyelenggaraan LPTK CUP X 2021 pun mendapat respon positif dari Dirjen Pendidikan Vokasi itu. Menurutnya, LPTK CUP dapat menjadi wadah tukar pikiran maupun program-program Universitas LPTK melalui sarana olahraga.

“Tidak terasa perjalanan LPTK CUP sudah yang ke-19 kalinya. Jadi semangat sportivitas, kompetisi, pertemanan dan kekeluargaan berlangsung dalam LPT CUP ini,” katanya.

Selain itu, menurut Wikan, dirinya merasa nyaman berada di antara pimpinan Universitas LPTK dengan hobi yang sama dalam berolahraga tenis.

“Saya sangat hobi main tenis, sangat nyaman berada di tengah-tengah rektor dan wakil rektor seluruh civitas LPTK seluruh Indonesia,” tuturya.

Menurutnya olahraga dapat menjadi wahana untuk saling berbagi dan memasukan subtansi terutama terkait program pengembangan guru SMK maupun pengembangan pendidikan vokasi dalam menciptakan calon guru SMK masa depan bagi LPTK.

“Saya sudah mendapat komitmen dari para rektor LPTK, mereka siap mendukung program-program Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi,” ucapnya.

Komitmen itu menyangkut kesiapan universitas LPTK dalam menciptakan calon-calon guru SMK di masa depan dan juga untuk meningkatkan kualitas guru-guru SMK.

Melalui olahraga, menurut Wikan, diskusi penting menyangkut masa depan pendidikan vokasi kepada pimpinan LTPK bisa tertuang dengan suasana yang cair.

“Jadi, LPTK CUP hebat, dan kita harus bersinergi terus untuk membangun pendidikan bangsa, khususnya pendidikan vokasi,”ujarnya.