Terus Gelorakan Prestasi Olahraga, UNJ Ekspansi Unggulkan Petanque

0
279
Foto: Rizki Peserta Kejuaraan Piala Bergilir Rektor UNJ Tengah Melakukan Pointer berpasangan dengan Wakil Dekan Tiga FBS. Melawan Club Roker dari Fakultas Ilmu Olahraga Yasep Setiakarnawijaya berpasangan dengan Yuliasih

EDURANEWS, JAKARTA-Lapangan olahraga petanque tersusun persis dilapangan parkir humas Universitas Negeri Jakarta. Rabu 29 September 2021 merupakan momentum peresmian sekaligus penyelenggaraan kejuaraan piala bergilir Rektor UNJ cabang olahraga petanque.

Rektor UNJ dan segenap jajaran dan para peserta olahraga petanque piala bergilir Rektor UNJ antusias menyambut kabar baik tersebut.

Dalam keterangannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Abdul Syukur M, Pd menjelaskan ihwal peremsian lapangan petanque UNJ.

“Olahraga petanque diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program UNJ Sehat, program Rektor UNJ. Program ini diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga, seluruh masyarakat bisa berolahraga dari pimpinan, dosen, karyawan dan seluruh mahasiswa. Saya mengapresiasi sejak diadakan olahraga petanque ini semua merasa senang” Ujar Dr. Abdul Syukur M.Pd.

BACA JUGA: UNJ Jajaki Perancis, Buka Peluang Kerjasama Perguruan Tinggi

Lebih lanjut Wakil Rektor Dr. Abdul Syukur M.Pd menyebut bahwa Tidak sampai pada kejuaraan piala bergilir Rektor. Kedepan, Olahraga petanque akan terus bergulir. Baik tingkat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Jakarta, seluruh program studi tiap-tiap fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Menurut Rektor UNJ prof. Dr. komarudin M.Si menyebut Olahraga Petanque bertujuan dalam rangka menghidupkan aktivitas olahraga keluarga besar UNJ. Olahraga petanque dapat menjadi olahraga tradisi UNJ kedepan.

Diakui dalam menciptakan prestasi bidang olahraga dari UNJ. Rektor UNJ beharap kegiatan olahraga petanque dapat dimunculkan keunggulannya dalam meraih prestasi cabang olahraga petanque.

“Harapannya kami ingin memasyarakatkan olahraga petanque UNJ dan memperoleh bibit atlit, karena ada banyak kejuaraan olahraga petanque mendatang. Meski di PON tidak ada, mungkin berikutnya akan ada, dan di cabang olahraga LPTK juga ada cabang olahraga petanque.

Rektor UNJ menyebut keberadaan lapangan petanque dihalaman parkir humas tidak akan menganggu. Pasalnya lapangan petanque sangat fleksibel dan bisa berganti menjadi ruang parkir dan menjadi lapangan petanque jika ingin digunakan.