PT Pegadaian Serah terimakan The Gade Creative Lounge di UPT Perpustakaan UNJ

0
124
Foto: (kiri) Kamandoko Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Universitas Negeri Jakarta dan (kanan) Rully Yusuf Kepala Divisi TJSL PT Pegadaian

EDURANEWS, JAKARTA-PT Pegadaian lakukan serah terima konstruksi pengerjaan The Gade Creative Lounge di Aula UPT Perpustakaan UNJ (14/08). The Gade Creative Lounge merupakan ruang publik dengan desain kekinian yang terletak di lantai 4 UPT Perpustakaan UNJ.

Rully Yusuf Selaku Kepala Divisi TJSL PT Pegadaian menyebut serah terima pengerjaan konstruksi ruang publik itu adalah bagian dari hibah program CSR PT Pegadaian yang juga dilakukan di beberapa kampus di Indonesia.

Foto: penampakan ruang baru perpustakaan UNJ lt. 4

Rully menyebut kegiatan itu juga merupakan bagian dari komitmen PT Pegadaian selaku perusahaan BMUN yang mendukung tiga prioritas utama tanggung jawab sosial perusahaan salah satunya bidang pendidikan.

“Ruang kekinian ini sudah menjadi satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan, satu ruang itu bernama happy working space, multi fungsi dan membuat hati bahagia dalam menghasilkan kreativitas,” ungkapnya.

Dirinya berharap The Gade Creative Lounge dapat menjadi wadah dalam menuangkan kreativitas seluruh civitas akademika UNJ.

The Gade Creative Lounge menyediakan beberapa fungsi ruang diantaranya ruang pojok UMKM tempat berkumpulnya para peminat bisnis start-up, ruang podcast, ruang meeting tertutup, ruang meeting terbuka, dan area berkumpul santai dan ruang privat yang bisa digunakan untuk satu orang.

Foto: Ruang Podcast The Gade Creative Lounge

Ummi Mukminati Siregar Kepala Perpustakaan UNJ menyebut kehadiran The Gade Creative Lounge menambah sederet sarana yang ada di perpustakaan, sebelumnya perpustakaan UNJ juga sudah meresmikan teater room, pojok statistik, BI corner dan ruang disabilitas guna mendukung aktifvitas belajar civitas akademika UNJ.

Dirinya berharap kehadiran sarana dan prasarana penunjang pembelajaran ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa semaksimal mungkin serta dijaga oleh para penggunannya agar terus terawat.

Dengan dilakukan kegiatan serah terima tersebut bahwa pihak UNJ juga dapat memastikan semua pengerjaan konstruksi dilakukan dengan baik dan melakukan pendalaman struktur bangunan jika ada hal yang harus diperbaiki sebelum secara resmi digunakan.

Foto: Penampakan ruang The Gade Creative Lounge

Kamandoko Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Universitas Negeri Jakarta yang hadir turut memngapresiasi proses finalisasi desain ruang publik kekinian itu.

“Ini adalah salah satu tempat terkeren di UNJ, katanya dalam sambutan.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT Pegaadaian dalam program CSR yang dilakukannya dan menyebutkan untuk jadwal pemakaian masih dalam proses kajian dari pihak Perpustakaan UNJ. Dirinya berharap untuk penggunan kedepannya harus tetap terintegrasi dengan sistem administrasi online.

Green Building The Gade Creative Lounge

Dalam paparannya Cinda dari PT Pegadaian menyebut beberapa struktur konstruksi bangunan The Gade Creative Lounge berasal dari bahan olahan mengandung limbah plastik seperti pada bagian meja maupun dinding roster berasal dari campuran sampah plastik.

Hal ini yang menurutnya bangunan ini juga disebut sebagai green building yang di desain ramah bagi lingkungan dan menjadi edukasi bagi masyarakat kampus tentang bahaya limbah plastik bagi kesehatan lingkungan.

“Kita bisa lihat struktur rosternya dari bahan dan limbah plastik, dan ini kami mengusung konsep green building juga untuk UNJ,”katanya.

Dirinya berharap The Gade Creative Lounge menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan menuangkan ide-ide dan kreativitas seluruh civitas akademika UNJ.