Fakultas Ekonomi UNJ Kedatangan Reza Rahadian Sebagai Dosen Praktisi Mengajar

0
90
Foto: Kepala Program Praktisi Mengajar dan Wirausaha Merdeka, Gamaliel Waney (paling kiri), Prof Suyono Wakil Rektor Bidang Akademik (kekdua dari kiri), Reza Rahadian (ketiga dari kiri) dan Widya Parimita (pojok kanan).

EDURANEWS, JAKARTA-Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi kedatangan dosen praktisi mengajar seorang aktor Reza Rahadian dengan dosen pengampu Widya Parimita saat mengisi kuliah bertema “Pengembangan Diri dan Profesionalisme” di Auditorium Ki Hadjar Dewantara, Kampus A UNJ, Rawamangun (07/06).

Widya Parimita menjelaskan dirinya adalah dosen pengampu mata kuliah pengembangan diri dan profesionalisme. Menurutnya mata kuliah ini mengajarkan kepada mahasiswa untuk mengenal potensi diri sekaligus menentukan minat dan bakat serta memahami etika profesionalisme dalam bekerja.

Suasana kuliah menjadi berbeda manakala seorang aktor Reza Rahadian yang memberikan materi tersebut kepada para mahasiswa dalam program praktisi mengajar dari Kemendikbudristek.

Dalam sambutannya Kepala Program Praktisi Mengajar dan Wirausaha Merdeka, Gamaliel Waney menjelaskan bahwa program praktisi mengajar merupakan paket dari kebijakan MBKM sebagai bagian dari inovasi pembelajaran.

Menurutnya program praktisi mengajar yang sudah terselenggara dari tahun 2021 mendapat sambutan positif dari Perguruan Tinggi. 

Tidak hanya itu dirinya menyebutkan program ini sejak tahun 2021 sudah melibatkan 4.500 mata kuliah dan melibatkan 250 perguruan Tinggi. Sementara itu pada tahun 2023  akan membuka 12.000 kelas dengan keterlibatan 150.000 mahasiswa.

“Program yang diinisiasi dengan niat baik agar mendatangkan kebaikan pula kedepannya,”katanya.

Foto: Reza Rahadian Saat menyampaikan kuliah kepada mahasiswa UNJ di Auditorium Ki Hadjar Dewantara, Kampus A UNJ, Rawamangun.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNJ, Prof Suyono menyebut program praktisi mengajar memberi manfaat kompetensi kepada mahasiswa khususnya dalam memaknai pengalaman di dunia kerja.

“Kegiatan ini sangat berdampak positif terutama dalam menghasilkan kolaborasi yang baik antara dunia usaha dan industri,”ungkapnya.

Sejak tahun 2022 UNJ tercatat sudah 143 praktisi serta pada tahun 2023 sudah melibatkan 204 praktisi datang ke UNJ dan mendapatkan anugerah sebagai Perguruan Tinggi  dengan kategori praktisi terbanyak.

Selain itu menurut Reza Rahadian mengungkapkan kegembiraannya lantaran terlibat sebagai dosen praktisi dan memberi kuliah kepada mahasiswa khususnya UNJ.

“Tadi para mahasiswa pertanyaannya hebat-hebat dan bagus sekali,”ungkapnya.

Dirinya berharap akan ada kelas lain untuk mengajar dan berharap dapat terus berkolaborasi dengan bidang praktisi mengajar.

“Saya tunggu undangan selanjutnya dari anggota praktisi mengajar,”ungkapnya,