Mahasiswa Cezy, Prancis Lakukan Internship Program di UNJ

0
95
Foto: Ketua LP3 UNJ Prof Muhammad Zid (paling kiri) bersama Wakil Rektor Bidang Akademik UNJ Prof Suyono (kedua dari kiri) dan para peserta internship program 2023

EDURANEWS, JAKARTA-Enam mahasiswa Cezy, Prancis lakukan internship program di kampus Universitas Negeri Jakarta. Kedatangan mereka dibuka melalui kegiatan seremonial pembukaan dan penerimaan mahasiswa internship program di Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kampus UNJ (05/06).

Menurut Aam Amaningsih Jumhur Kepala Pusat Magang Industri PKL menyebut kegiatan tersebut merupakan bagian dari program internasionalisasi Universitas Negeri Jakarta.

Menurut Aam Amaningsih para peserta internship akan melakukan praktik magang di industri seperti perusahaan WIKA yang terkait konstruksi sipil sesuai basis dan latar belakang keilmuannya dan melakukan pembelajaran di UNJ pada Program Studi Teknik Sipil serta mempelajari kebudayaan masyarakat pedeasaan di desa wisata eduaksi Cisaat, Subang.

Menurutnya terkait kunjungan ke desa wisata adalah ajang untuk mempromosikan desa wisata Indonesia seperti arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ketua LP3 UNJ Prof Muhammad Zid menyebut kegiatan intership program merupakan kali kedua di UNJ. Dirinya berharap para peserta internship program mendapatkan pengalaman terkait bidang dan kompetensinya selama berada di Jakarta dan UNJ khususnya.

“Selain mempelajari bidang teknik diharapkan mereka juga mempelajari budaya dan terutama Indonesia negara tropis,” katanya.

Pada akhir sambutannya Prof Zid berharap para peserta dapat mempelajari budaya dan masyarakat serta kembali berkeunjung ke Indonesia, karena menurutnya banyak hal menarik yang dapat dipelajari terkait budaya di Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Suyono menyebut para peserta internship program dapat mengeksplore Jakarta yang kaya akan ragam budaya. Selain itu dirinya juga berharap para peserta mendapatkan pengalaman di negara kepulauan.

“IndoneIa negara yang kaya dengan pulau, suatu hari nanti kalian bisa mengunjungi indonesia mungkin untuk mengskplore indonesia lebih jauh,”katanya.

Prof Suyono berharap para peserta intersnhip juga dapat mempelajari multikulturalisme di Indonesia dan berkenan mempelajari bahasa Indonesia.

Salah satu peserta intership yang mewakili para mahasiswa mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dengan sambutan hanyan para pimpinan dan mahasiswa UNJ.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa selama dua hari berada di Jakarta dirinya dan kawan lainnya sudah banyak mencoba berbagaihal dari mulai makanan, pemandangan Jakarta, maupun tempat-tempat bersejarah di jakarta seperti museum.