Rektor UNJ Hadiri Rapat Pengurus FRI di Unhas Makassar

0
10

EDURANEWS, MAKASSAR: Prof. Komarudin selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) hadiri Rapat Pengurus Forum Rektor Indonesia (FRI) di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Acara yang digelar dari 2 – 4 Februari 2024 ini turut dihadiri oleh para Rektor dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Pada kesempatan ini, Prof. Nurhasan yang merupakan Ketua FRI Periode 2023-2024 yang juga Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dalam sambutan pembuka mengatakan bahwa posisi FRI dalam mendorong kemajuan dan daya saing bangsa selama ini sudah diakui eksistensinya.

Banyak hal yang dicapai pengurus FRI selama ini, Untuk itu ia berharap, agar para pengurus FRI dapat berperan aktif dan FRI ke depan bisa terus memperkuat kontribusinya dan selalu hadir untuk memberikan solusi atas berbagai tantangan dan permasalahan dalam mewujudkan Indonesia maju 2045, ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Komarudin yang juga Ketua Komisi Pendidikan dan Kemahasiswaan FRI mengatakan bahwa FRI memiliki peran strategis dalam memberikan rekomendasi kebijakan untuk peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menyongsong Indonesia Emas di 2045.

UNJ sendiri memiliki komitmen dalam kepengurusan FRI ini untuk berperan aktif dan berkontribusi mewujudkan visi – misi FRI, ungkap Prof. Komarudin.