Pesta Rakyat dan Jalan Santai UNJ Diikuti 1.000 Peserta Lebih

0
20

EDURANEWS, JAKARTA: Berdasarkan data administratif, peserta Pesta Rakyat dan Jalan Santai pada Dies Natalis Ke-59 UNJ ditaksir mencapai 1.000 orang lebih. Pesta Rakyat dimulai dari 05.30 registrasi peserta di Plaza Kampus A UNJ. 

Peserta kemudian melakukan jalan santai dari Kampus A di Jalan Rawamangun Muka ke Kampus B di Jalan Pemuda. Setelah melakukan jalan santai, peserta kemudian melakukan senam bersama. 

Civitas akademika UNJ sedang melakukan jalan sehat

Layaknya Pesta Rakyat, peserta yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa melakukan sarapan bersama gratis. Kuliner yang tersedia merupakan didangan nusantara mulai dari bubur, rebusan umbi dan singkong, kacang, bubu kacang hijau, zuppa sup, sampai jamu tradisional.

Peserta kemudian menuju ruang utama di GOR UNJ untuk mengikuti acara utama, yaitu sambutan dari pimpinan, hiburan, dan undian doorprize yang nilainya mencapai ratusan juga dengan lebih danri 100 item.

Acara Dies Natalis UNJ ke-59 telah dimulai sejak bulan Maret 2023, diawali dengan peluncuran logo Dies Natalis yang didesain oleh Kepala program Studi Pendidikan Seni Rupa UNJ Indro Moerdisuroso.

Instruktur senam

Pada kegiatan Dies Natalis UNJ ke-59, terdapat berbagai rangkaian kegiatan perlombaan yang dilakukan, baik ditingkat UNJ hingga nasional, diantaranya Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia, Lomba Senam, Lomba Cooking Relay, dan perlombaan lainnya.

Peserta yang mengikuti lomba Dies Natalis UNJ ini tidak hanya sivitas akademika UNJ sendiri, namun alumni bahkan khalayak umum di berbagai wilayah Indonesia ikut memeriahkan perlombaan.