Rektor Komarudin Dirikan Akademi Badminton UNJ

0
108

EDURA NEWS, JAKARTA: Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Komarudin mendirikan Akademi Badminton UNJ. Akademi ini bertujuan untuk menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan badminton bagi atlet, serta kejuaraan dari usia dini, anak, hingga remaja.

Calon atlet Akademi Badminton UNJ

UNJ sebagai perguruan tinggi yang memiliki fakultas olahraga terbaik di Indonesia memiliki SDM dan fasilitas mumpuni untuk menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan badminton bagi atlet, serta kejuaraan.

Ketua Edura Professor Henry Eryanto menyatakan Akademi Badminton UNJ yang ke depan berada di bawah koordinasi Edura UNJ.

Ketua Edura UNJ Profesor Henry Eryanto

“UNJ melalui akademi ini berkomitmen untuk terus melakukan sinkronisasi dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga tugas universitas terutama pada bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dapat berjalan selaras,” tambahnya.

Di sisi lain, UNJ ke depan juga akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Akademi ini merupakan salah satu dari program yang akan dijalankan seiring dengan transformasi universitas untuk terus berinovasi.

Rektor UNJ Komarudin sangat optimis keberadaan Akademi Badminton UNJ akan menjadi sentra pelatihan yang baik. Hal itu paling tidak bercermin dari universitas di luar negeri yang punya andil besar melahirkan atlet juara.

“Universitas di luar negeri sudah banyak yang membuat akademi pelatihan olahraga. Dari sana atlet kelas juara dunia banyak lahir. Maka UNJ harus juga belajar mewujudkan itu,” ungkapnya.

Rektor UNJ Profesor Komarudin

Profesor Komarudin juga mengatakan Akademi Badminton UNJ akan melakukan pelatihan dan pembinaan terprogram. Sehingga apa yang menjadi cita-cita orang tua atlet dapat tercapai.

Acara Grand Launching Akademi Badminton UNJ berlangsung di Hall A, Kampus B UNJ, Jalan Pemuda rawamangun (09/09). Acara ini dimeriahkan dengan turnamen mini para calon atlet binaan, didampingi pelatih dan orangtua.

Dalam peresmian, Profesor Komarudin melakukan atraksi simbolik dengan menepuk bulu tangkis bersama para atlet dan panitia sebagai simbol telah resmi berdiri Akademi Badminton UNJ.