Prof. Komarudin Ungkap 3 Hal Pendukung Kemandirian Universitas dalam Acara Economics Expo FE 2022

0
77

EDURANEWS, JAKARTA– Fakultas Ekonomi mengadakan acara Economics Expo FE 2022 yang telah dilaksanakan secara daring (19/05).

Rektor UNJ, Prof. Komarudin memberikan sambutannya sekaligus membuka puncak acara Economics Expo FE 2022.

Dalam sambutannya, Prof. Komarudin menyebutkan tiga hal yang dapat mendukung kemandirian universitas.

“Pertama, membangun keunggulan dengan meningkatkan kompetensi dan skill tiap bidang yang ada di Fakultas Ekonomi. Hal ini menjadi syarat untuk bisa mandiri dan berdaulat,” ujar Prof. Komarudin mengawali sambutannya.

Prof. Komarudin melanjutkan, hal kedua yaitu produktivitas melalui karya akademik dan karya lainnya. Produktivitas dilakukan melalui riset dan kegiatan pengabdian yang dapat memberdayakan masyarakat.

Ia juga menyebut bahwa sebaiknya produktivitas universitas tidak hanya bersifat internal saja namun perlu diakui oleh masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Hal ketiga yaitu kinerja yang sesuai dengan standar kerja. Dengan tiga hal tersebut diharapkan dapat mendukung kemandirian dan kemajuan universitas.

Kegiatan Economics Expo FE 2022 merupakan rangkaian acara dari peringatan Dies Natalis Fakultas Ekonomi ke 17.

Economics Expo FE 2022 mengangkat tema “Bersinergi dalam Diversitas, Semangat, dan Inovasi”.

Tema tersebut diangkat sebagai bentuk komitmen Fakultas Ekonomi untuk tetap bersinergi dalam keragaman dan terus berupaya mengembangkan SDM unggul, kreatif, dan inovatif secara berkelanjutan melalui Tri Dharma Universitas.