Mahasiswa/Dosen UNJ, Cek Segera Bantuan Kuota Data Internet Di Bulan Desember Ini

0
85

EDURANEWS, JAKARTA– Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kembali menggulirkan program bantuan kuota untuk pembelajaran jarak jauh (pjj) di bulan Desember. 

Mendikbudrstek Nadiem Makarim melihat program ini memiliki manfaat dalam mendukung prose pembelajaran yang berlansgung secara kombinasi antara tatap muka terbatas dan PJJ. Program ini tentu sangat membantu dosen dan mahasiswa dalam proses perkuliahan daring.

“Kami memutuskan untuk memberikan tambahan bantuan di bulan Desember,” ujar Mendikbudristek Makariem (8/12).

Jumlah yang didapat pada periode ini terutama mahasiswa dan dosen akan mendapatkan tambahan bantuan kuota data internet sebesar lima gigabit perbulan. 

Kapusdatin M. Hasan Chabibie menyampaikan juga bahwa nomor ponsel yang mutakhir dan sudah dipertanggungjawabkan dalam surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) pada bulan november secara otomatis akan mendapatkan kuota data internet. 

“Akan langsung disalurkan kepada nomor ponsel yang mendapatkan bantuan kuota data internet pada bulan November 2021.” ujar Hasan. 

Kuota data internet juga merupakan kuota umum yang dapat digunakan mengakses seluruh laman dan aplikasi. Jadi dosen dan mahasiswa dapat mengoptimalkan kuota untuk kegiatan belajar dan mengajar. 

Sumber: Kemdikbud