UNJ Sukses Menjadi Penyelenggara LPTK CUP X 2021, Plt. Sesmenpora Madrizal: LPTK CUP X 2021 Memiliki Semangat DBON

0
267

EDURANEWS, JAKARTA – Ajang LPTK CUP X 2021 resmi berakhir pada 5 Desember 2021. Gala Dinner Penutupan yang bertempat di GOR UNJ dihelat sebagai momen hangat melepas seluruh kontingen LPTK yang turut memeriahkan LPTK Cup X 2021.

Acara ini turut  mengundang Kemenpora yang diwakili oleh Plt. Sesmenpora Jonni Madrizal, Kepala Dispora DKI Jakarta Ahmad Firdaus, Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, Wakil Rektor UNJ, serta rektor dan wakil rektor LPTK se-Indonesia.

Dalam sambutannya Rektor UNJ Prof. Komarudin menegaskan tentang 4 tujuan sukses pelaksanaan LPTK CUP X 2021.

Pertama, sukses dalam hal aspek penyelenggaraan. Kedua, sukses prestasi yang dinilainya juga berhasil setelah UNJ mendapatkan juara umum. Ketiga, sukses administrasi dengan tidak adanya sedikit pun penyimpangan. Keempat, adalah sukses promosi.

“Mudah-mudahan melalui Edura TV, Gelanggang Olahraga UNJ bisa dipromosikan dan dilirik oleh pengelola atau pengurus besar olahraga,” tuturnya.

Dr. Jonni Madrizal, M.M. Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam Gala Dinner Penutupan juga memberikan sambutannya.

Ia bangga pernah menjadi bagian dari LPTK saat menempuh S1 di Universitas Negeri Padang (UNP) dan S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Jonni Madrizal juga berbicara terkait dengan Perpres No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) beliau berharap dapat berjalan dengan baik dengan dukungan pelbagai universitas LPTK.

Begitu juga dengan pelaksanaan LPTK CUP X 2021 yang dinilai mempunyai semangat  Desain Besar Olahraga Nasional.

“Di LPTK khususnya fakultas ilmu keolahragaan sangat paham bahwa untuk menghasilkan atlet itu tidak bisa tiba-tiba,” kata Jonni Madrizal, “Harus dengan program yang teratur dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kaidah-kaidah lain yang bisa menciptakan atlet-atlet,” lanjutnya.