Prof. Ramdan Pelana Optimis Tim UNJ Raih Juara Umum Cabor Petangque LPTK CUP X 2021

0
122

EDURANEWS, JAKARTA – Pertandingan cabor Petangque LPTK CUP X 2021 hari pertama telah dilaksanakan di Kampus B Universitas Negeri Jakarta (3/12). Kompetisi sengit untuk meraih posisi juara grup di kategori double men dan double women berlangsung seru.

Mewakili Tim UNJ 1, pasangan Prof. Ramdan Pelana, M.OR dan Drs. Zulham, M.Si berhasil memenangkan putaran kedua. Skor tim ini melesat tinggi mengungguli pasangan tim Universitas Negeri Malang.

“Pertandingan hari ini sangat menegangkan karena teman-teman LPTK lain sudah mempersiapkan diri. Jadi kita tadi mainnya harus hati-hati,” ucap Prof. Ramdan yang ditemui usai pertandingan.

Menurut Prof. Ramdan, tadi dirinya dan tim telah banyak melewatkan shot. Hal itu yang menjadi koreksinya, sehingga pada permainan selanjutnya ia akan berusaha lebih baik.

Demi tampil maksimal Prof. Ramdan telah menyiapkan diri untuk bertanding cabor petangque di LPTK CUP X ini sejak tiga bulan lalu. “Kita terus latihan dan bertanding. Bahkan kita juga melakukan try out,” jelasnya.

Amatan Prof. Ramdan, tim lawan telah melakukan pointing yang baik, namun shoting mereka masih lemah. Meskipun pada akhirnya tim UM 1 harus kalah telak dari tim UNJ 1 dengan skor 13:0.

“Ya pasti kita harus maksimal dan harus optimis untuk jadi juara umum di cabor petangque ini,” tutup Prof. Ramdan.

Dengan ini Tim UNJ 1 berhasil lolos ke babak perempat final setelah sebelumnya mengalahkan tim UNIMED 2 (13:3) dan UNS (13:9).

Sementara itu pertandingan perempat final esok hari akan menampilkan tim UNESA vs UNNES 2, UNJ 1 vs UNCEN, UNM 1 vs UNS, dan UM 2 vs UNJ 2. Dua tim terbaik akan langsung memperebutkan kursi juara cabor Petangque LPTK CUP X 2021.