Monster of Tarkam Hardianto/Sangaji Juarai Kategori Ganda Dewasa Umum UNJ Open 2021

0
324

EDURANEWS, JAKARTA: Final Ganda Dewasa Umum UNJ Open 2021 mempertemukan dua pasangan ganda putra dari PB. Hore, Hardianto/Sangaji melawan Ade Yusuf/Alfian Eko (19/9). Pertemuan kedua pasangan PB. Hore ini terjadi setelah pasangan Raja Tarkam Juan El Ghifani/Reza Dwi Cahya kalah dari permainan cepat Hardianto/Sangaji. 

Di babak pertama pasangan Ade Yusuf/Alfian Eko langsung gaspol dengan smash-smash keras. Permainan indah  drive backhand dari Alfian Eko yang keras dan terarah  memberikan tontonan yang menarik.

Jual beli pukulan terjadi dengan saling kejar poin. Pasangan Ade Yusuf/Alfian Eko mengunci babak pertama dengan skor 21-19. 

Babak kedua pasangan Hardianto/Sangaji mulai bermain efektif dengan permainan netting dan smash-smash keras mampu meninggalkan jarak 4 poin di awal babak kedua. Akhirnya Permainan netting Hardianto mengunci babak kedua dengan poin 13-21. 

Di awal babak ketiga, kesalahan-kesalahan netting dari pasangan Ade Yusuf/Alfian Eko kembali membuat pasangan Hardianto/Sangaji unggul. 

Tekanan-tekanan yang diberikan pasangan Ade Yusuf/Alfian Eko sering diredam dan dikembalikan dengan smash-smash yang keras dari Hardianto/Sangaji. Permainan netting yang cepat dan efektif dari Sangaji mampu melebarkan poin.

Diakhir babak ketiga sebetulnya pasangan Ade Yusuf/Alfian Eko mengejar poin. Namun Pasangan Hardianto/Sangaji menjadi juara dengan rubber set, 21-19, 13-21, 18-21.