Rektor UNJ Peroleh Menjuarai Kategori Ganda Eksekutif di UNJ Open 2021

0
362

EDURANEWS, JAKARTA: Universitas Negeri Jakarta memimpin juara dengan pemain yang dipimpin oleh Rektor UNJ prof. Dr, Komarudin. M.Si berpasangan dengan Fajar Ari mangun M.Pd dosen muda berbakat UNJ bidang bulu tangkis. Pasangan UNJ tersebut meraih juara pada pertandingan ganda eksekutif kejuaraan bulu tangkis nasional UNJ Open 2021.

Rektor UNJ meraih kemenangan pada level pertandingan ganda eksekutif mengalahkan Universitas Siliwangi pada putaran final dengan perolehan skor 21 UNJ dan 14 Skor UNSIL pada babak pertama. Kmeudian pada babak kedua UNJ meraih skor 22 dan skor 24 untuk UNSIL Pada babak akhir UNJ meraih skor 32 dan skor 17 untuk UNSIL.

“Saya merasa senang bisa menjuarai pertandingan bulu tangkis, apa lagi ini event tingkat nasional” Ujar Rektor UNJ prof. Dr. Komarudin M.Si usai pemberian penghargaan medali emas

Selain itu, Pasangan bermain Rektor UNJ Fajar Ari Mangun menjelaskan dirinya merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan berduet dengan Rektor UNJ. Kebanggaan itu terlampiaskan bisa mengawal Rektor UNJ dari awal pertandingan sampai ke babak final dan menjuarai pertandingan ganda eksekutif.

“Ini merupakan bentuk persiapan menghadapi pertandingan LPTK nasional kedepannya. Dengan ajang kejuaraan ini, kita bisa lebih punya mental lagi kedepan” ujar Fajar Ari mangun.

Lawan pada liga final ganda eksekutif Universitas Negeri Jakarta adalah Universitas Siliwangi dengan pemain dipimpin oleh Rektor Universitas Siliwangi Prof. Dr. H. Rudi Proyadi, Ir, M.S berpasangan dengan Yuldan F.

Menurut Rektor Universitas Negeri Jakarta prof. Dr. komarudin M.Si. menyebut bahwa Universitas Siliwangi memiliki pola permainan yang baik.

“Kita tidak pernah menang melawan Universitas Siliwangi, akan tetapi kali ini kita menang. Saya memilih pak Fajar sebagai dosen muda berbakat dalam bidang bulu tangkis untuk berkolaborasi pada kejuaraan ini”. Ujar Rektor UNJ

“Kejuaraan UNJ Open 2021 merupakan pelajaran untuk memperoleh. Spirit, motivasi dan menentukan irama permainan guna menjadi bekal pada kejuaraan pertandingan nasional LPTK mendatang, agar dapat memperoleh nasib yang sama menjadi juara.” Tutup Rektor dalam sambutannya.

Saat ini Universitas Negeri Jakarta tengah menyelenggarakan pekan olahraga bulu tangkis nasional melalui kegiatan UNJ Open 2021. Penyelenggaraan UNJ Open 2021 merupakan ajang kejuaraan olahraga cabang bulu tangkis untuk meningkatkan prestasi dan menggairahkan kembali mental kompetisi para atlit bulu tangkis nasional  masa pandemi.

Kejuaraan bulu tangkis UNJ Open 2021 memiliki tiga kategori pertandingan yaitu, pertandingan ganda eksekutif, pertandingan ganda prestasi dan pertandingan dewasa umum. Pada pertandingan pertama, ganda eksekutif meliputi pertandingan pimpinan perguruan tinggi LPTK undangan. Kedua, pertandingan ganda prestasi meliputi pertandingan para dosen dan tendik universitas LPTK undangan dan ketiga, adalah pertandingan ganda dewasa umum meliputi mahasiswa maupun mantan atlit bulu tangkis pelatnas Indonesia.