UNJ Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemkab Indramayu dan Universitas Majalengka

0
147

 EDURANEWS, INDRAMAYU: Jajaran pimpinan Universitas Negeri Jakarta dari rektor beserta wakil-wakilnya, dekanat, dan pimpinan unit serta lembaga melakukan kunjungan kerja ke dua kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Indramayu dan Majalengka.

Tujuan dari kunjungan kerja ini memiliki tiga misi sekaligus yaitu penjajakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Penandatanganan MoU dengan Universitas Majalengka (UNMA), dan Try Out tim olahraga UNJ dalam rangka mempersiapkan LPTK Cup 2021.

Adapun penjajakan kerjasama dengan Kabupaten Indramayu terselenggara pada Jumat (10/09/2021) di Pendopo Kantor Bupati Indramayu. Pada pertemuan tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina beserta jajaran pejabat menyambut dengan hangat rombongan birokrat UNJ.

Nina Agustina dalam programnya “Pulang Kampung” mengajak Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si sebagai putra daerah yang telah sukses untuk dapat sama-sama membangun Kabupaten Indramayu. 

Ajakan itu pun disambut baik oleh Rektor Komarudin, seperti dikutip dari Radar Cirebon, “Sebagai warga Indramayu, saya siap berkontribusi untuk pembangunan Indramayu. Tentu dengan kapasitas saya. Prinsipnya, saya siap mendukung program pulang kampung Ibu Nina.”

Sedangkan Penandatanganan MoU dengan Universitas Majalengka (UNMA) terselenggara pada Sabtu (11/09/2021) di Auditorium UNMA. Pada seremonial tersebut Rektor UNMA Prof. H. Ir. Sutarman, M.Sc beserta jajaran pimpinan menyambut baik kedatangan rombongan birokrat UNJ.

Adapun poin penting dalam kerjasama ini adalah peningkatan dalam hal penyelenggaraan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Rektor UNJ Komarudin mengatakan dosen UNMA silahkan mengambil studi di S2 atau S3 di UNJ, terutama pada bidang studi kependidikan yang sudah menjadi ciri khas dari UNJ. 

“Akan diberikan kesempatan khusus untuk berkuliah di UNJ dengan seleksi administratif saja,” ungkap Profesor Komarudin.

Adapun Try Out tim olahraga UNJ dalam rangka mempersiapkan LPTK Cup 2021 melangsungkan pertandingan bulu tangkis bersama di GOR Singalodra, Kabupaten Indramayu pada Jumat malam (10/09/2021) bersama dengan jajaran Dispora Kabupaten Indramayu. 

Dilanjutkan dengan Tenis di Lapangan Tenis Kabupaten Indramayu pada Sabtu pagi (11/09/2021) bersama jajaran Pemerintah Indramayu. Lalu pada Sabtu malamnya kembali melangsungkan pertandingan kembali melangsungkan pertandingan di GOR Dinas Bina Marga Dan Cipta Karya, Kabupaten Majalengka. 

Berlanjut di Minggu pagi (12/09/2021) di GOR UNMA berlangsung pertandingan tenis bersama para dosen UNMA. Pada saat bersamaan, berlangsung pula pertandingan cabang olahraga Petanque di GGM Majalengka antara dosen dan mahasiswa UNJ melawan UNMA.

Rektor UNJ Profesor Komarudin berharap acara ini dapat menjalin silaturahmi, persaudaraan, serta sinergi yang positif bagi UNJ dan pihak-pihak yang dikunjungi. Sehingga dapat tercipta kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.