UNJ Akan Menggelar Kuliah Tatap Muka

0
539
Foto: Kampus A UNJ (Situs resmi UNJ)

EDURANEWS, JAKARTA: Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akan menggelar perkuliahan tatap muka terbatas pada semester ini. Pelaksanaan kuliah tatap muka akan digelar pada semester ini, yaitu bulan Agustus sampai Desember.

Untuk mempersiapkan perkuliahan tatap muka ini, UNJ juga beberapa kali telah menggelar vaksinasi massal untuk menyiapkan SDM UNJ.

Dilansir dari detikEdu, Tim Pengembang Wakil Rektor UNJ Meiliasari mengatakan bahwa PTM hanya akan dilaksanakan pada perkuliahan yang membutuhkan kegiatan praktikum.

Maka dari itu, perkuliahan yang hanya sebatas pemberian materi tetap dilaksanakan secara daring.

“Perkuliahan teori di UNJ masih akan dilakukan secara daring. Perkuliahan tatap muka terbatas diizinkan hanya untuk kegiatan praktikum dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya kepada detikEdu.

Namun, masih belum pasti tanggal tepatnya perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan.

Baca juga: Vaksinasi UNJ: Tanggung Jawab Bersama Menyehatkan Masyarakat dan Kampus

Rencananya, perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan secara terbatas, dengan aturan kapasitas laboratorium sebesar 50%. Mahasiswa yang melakukan perkukiahan tatap muka juga harus sudah melakukan vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut berdasarkan pernyataan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang mendorong perguruan tinggi di wilayah PPKM level 3 segera melaksanakanpembelajaran tatap muka (PTM).

Pernyataan ini jugaberdasarkan aturan dari SKB 4 menteri.

“Kuncinya mengikuti SKB Empat Menteri, maka perguruan tinggi di wilayah PPKM Level 1-3 diperbolehkan mengadakan PTM terbatas. Tetap ada aturan main yang berlaku, ada berbagai prokes yang tetap harus dilaksanakan,” tutur Nadiem dalam webinar Efektivitas Pendidikan Tinggi dengan PTM Terbatas dan Bantuan UKT Kuliah.

Sumber: detikEdu