PSSI dan UNJ Tantangani Nota Kesepahaman untuk Memajukan Sepak Bola Indonesia

0
102
Sumber foto: unj.ac.id

EDURA NEWS, JAKARTA – Seremonial penandatanganan kerja sama antara PSSI dan 7 Universitas yang bergabung dalam Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) digelar pada Rabu (18/8/2021). 7 Universitas tersebut di antaranya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan STKIP Pasundan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI dan para pejabat PSSI lainnya, serta Rektor dan Wakil Rektor masing-masing Universitas.

Ketua Umum PSSI Komjen Polisi (Purn.) Dr. Moch Iriawan mengatakan sejak PSSI berdiri, baru kali ini adanya kerja sama antara federasi sepak bola dengan perguruan tinggi bidang olahraga, sepak bola khususnya.

Dalam sambutannya Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan, “sebagai pimpinan UNJ, kami sangat berbahagia dan berbangga hati dapat bekerjasama dengan PSSI, karena PSSI salah satu pengelola olahraga terbesar di Indonesia. Kami juga mengharapkan beberapa hal, tapi yang utama kami berterimakasih atas kepercayaan untuk melakukan kerja sama upaya memajukan sepak bola Indonesia.”

Prof. Komarudin berharap setelah tanda tangan MoU ini, semua rancangan kerja sama yang sudah di programkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Beberapa hal yang sudah dilakukan di antaranya, pembinaan dan pendidikan untuk pelatih, perwasitan dan seluruh awak sepak bola, lanjut Prof. Komarudin.

“Di dalam upaya peningkatkan prestasi, tidak mungkin lepas dari sains dan teknologi, oleh karena itu sport science yang dimiliki UNJ, silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan sepak bola Indonesia. Kami akan hibahkan keahlian yang kami miliki, tenaga ahli yang kami miliki di Fakultas Ilmu Keolahragaan demi kemajuan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Sumber: unj.ac.id