Mahasiswi UNJ Dapat Undangan Trial di Bayern Muenchen FC

0
372
Ade Mustika (Instagram/@ademustikaaaa)

EDURA NEWS, JAKARTA – Ade Mustika, mahasiswi Prodi Kepelatihan Kecabangan Olahraga (KKO) UNJ angkatan 2018, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapatkan undangan trial dari Bayern Muenchen FC, uji coba dilakukan mulai 16 hingga 23 Agustus 2021.

Jika berhasil dalam uji coba ini, Ade Mustika akan memperkuat Bayern Munchen Women.

Ade merupakan pemain Timnas Putri Indonesia sejak tahun 2015 lalu di Piala AFF. Berbagai ajang internasional telah diikutinya, seperti Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Ia juga pernah bermain membela Cosmir UNJ di Pro Women Futsal League (PWFL) pada tahun 2016.

Dalam menunggu waktu dan jadwal trial Bayern Muenchen, mahasiswi jurusan KKO UNJ ini memfokuskan dirinya untuk melakukan training center dengan tim sepakbola PON Babel di Bangka Belitung.

Dilansir dari suarakarya.co.id, dosen pembimbing cabang sepakbola UNJ, Nurfitranto berharap melakukan latihan dengan tim PON Babel dapat meningkatkan permainannya saat tampil mengikuti uji coba di Bayern Muenchen. Sehingga nantinya Ade bisa lolos dan bergabung dengan tim kenamaan internasional itu.

Ia menceritakan bagaimana Ade Mustika bisa  mendapat undangan dari Bayern Muenchen. Awalnya Ade mengirim vidio kompilasi latihan atau pertandingannya selama ia bermain sepakbola di tim nasional atau di Provinsi Babel. Kompilasi vidio itulah yang menyebabkannya bisa mengikuti program uji coba Bayern Muenchen tersebut.

“Ini merupakan kabar menggembirakan mahasiswi UNJ mendapat undangan mengikuti trial tim kenamaan Bayern Muenchen. Undangan itu sama saja memberikan kepercayaan pada Ade Mustika untuk bergabung di dalamnya. Semoga berhasil Ade,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si, dilansir dari suarakarya.co.id.

Abdul Sukur berharap Ade Mustika mampu memanfaatkan peluangnya seoptimal mungkin. Bila berhasil lolos masuk tim, Ade tidak saja membawa nama harum kampusnya, UNJ, namun juga Indonesia dalam sepakbola internasional.

Sumber: Suarakarya.co.id