UNJ Adakan Olah Tubuh Sehat dan Indah (OTSI) Bersama Secara Daring

0
136

EDURA NEWS, JAKARTA – Tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sehat menggelar Sabtu Sehat Bugar Cerita pada Sabtu, (24/7). Dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti senam bersama secara daring melalui Zoom Meeting.

Senam bersama ini akan dipandu oleh Dosen Prodi Pendidikan Tari Romi Nursyam, S.Sn, M.Sn, sebagai koreografer dan instruktur OTSI.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan akan ada persembahan tasi sehat dari FBS.

“Semoga olahraga pagi ini sambil menari akan menjadi inspirasi untuk kita semua mempraktikkan bukan hari ini saja,” ujar Liliana.

Gagasan OTSI (Olah Tubuh Sehat dan Indah) pertama kali dilalui Dra. Rahmida Setiawati dengan penelitian-penelitian, yakni penelitian olah tubuh sehat berbasis gerakan tradisi nusantara. Konsep geraknya adalah gerak seni tari.

“Kenapa seperti itu? Karena terpikir oleh saya untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat bagaimana merasakan musik, merasakan gerak. Konsep yang ada dalam OTSI ini adalah konsep seni tari,” ujarnya.

Koreografi ditayangkan melalui fitur share screen di Zoom, sehingga peserta bisa meniru gerakan OTSI ini di rumahnya masing-masing.